Cara Pesan dan batalkan Pesanan Shopee Food

Daftar Isi (toc)

Shopee Food

Bagaimana cara memesan Makanan Shopee Food

Wajar banget jika kamu saat ini bertanya cara memesan makanan di Shopee Food , apalagi Layanan Shopee Food baru hadir di kota kamu. Tenang , saya akan jelaskan disini.

Pertama sekali adalah kamu wajib punya / download Aplikasi Shopee dari Playstore dan silahkan daftar / registrasi terlebih dahulu , agar kamu punya akun Shopee dan bagi yang sudah punya, sekarang waktu nya kita mulai tahapan memesan Makanan / Minuman Shopee Food melalui Aplikasi Shopee :


1. Buka Aplikasi Shopee ( Aktifkan GPS di Hp )




2. Pada Tampilan depan temukan Logo Shopee Food dan Klik


3. Kamu akan terhubung / melihat tampilan merchant Shopee Food dan kamu bisa memilih menu Shopee Food yang kamu mau , atau klik tombol sekitar untuk menemukan resto di sekitar kamu dan Otomatis alamat pengantaran akan di muncul di Tampilan paling atas.



4. Banyak Pilihan Diskon Makanan / Promo / Gratis Ongkir dll , yang bisa kamu pilih , kemudian pilih salah satu  merchant shopee food  dan klik


5. Lalu kamu bisa memilih menu makanan / minuman di merchant Favorite kamu dan ikuti petunjuk nya sampai saat nya melakukan pembayaran.


6. Untuk pembayaran bisa menggunakan ShopeePay dan juga COD ( Bayar Tunai di tempat )

Gampang kan pesan makanan Shopee Food dari Aplikasi Shopee atau kamu bingung apa itu ShopeePay.


Pengertian ShopeePay

ShopeePay adalah Fitur pembayaran uang elektronik yang bisa kamu gunakan untuk metode pembayaran online di Aplikasi Shopee atau di merchant yang melayani pembayaran melalui ShopeePay dan ketika kamu Top Up ShopeePay maka dana yang masih tersisa , bisa kamu transfer balik ke rekening Bank. Kemudian ShopeePay fungsinya hampir sama seperti Gopay , OVO , Dana , Link Aja dll. 


Bagaimana cara Aktifasi ShopeePay

Untuk dapat menggunakan layanan ShopeePay , sebelumnya kamu wajib mendaftar ShopeePay  melalui Aplikasi Shopee, supaya akun shopee kamu terverifikasi dan kamu akan punya akses penuh untuk mendapatkan berbagai keuntungan dari ShopeePay , kamu hanya butuh KTP dan Selfi untuk melengkapi Formulir Pendaftaran Online ShopeePay di Aplikasi Shopee dan kamu bisa Top Up  ShopeePay melalui bank Transfer.

" Cara Top Up / Mengisi Saldo ShopeePay bisa melalui banyak pilihan Transfer Bank atau sesama pengguna ShopeePay yang sudah terverifikasi di Aplikasi Shopee Belanja "

Ketika kamu sudah paham cara memesan Shopee Food , kamu juga wajib paham cara membatalkan pesanan Shopee Food , apabila ketika sesuatu hal yang membuat kamu membatalkan pesanan seperti :

1. Menu di resto Habis

2. Kamu salah pesan menu makanan

3. Kamu lupa memasukkan Kode Voucher Shopee Food

4. Kamu salah memasukkan metode pembayaran , yang seharusnya shopeepay malah cash 

5. Dan berbagai alasan lain nya.


Bagaimana Cara Membatalkan Pesanan Shopee Food

 1. Batalkan Pesanan Shopee Food di Aplikasi Shopee Customer

Cara melakukan pembatalan pesanan Shopee Food di Aplikasi Shopee , Pastikan ketika kamu ingin membatalkan pesanan , konfirmasi terlebih dahulu melalui Chat atau langsung menghubungi driver Shopee Food untuk pembatalan pesanan dan kamu lanjut klik pesanan kamu di aplikasi dan batalkan ( Jika kamu menggunakan metode pembayaran ShopeePay , dana pembelian pesanan Shopee Food , akan masuk kembali secara otomatis ke ShopeePay )

2. Cara driver Shopee Food Membatalkan Pesanan di Aplikasi Shopee Food driver adalah : 

 " Buka pesanan Shopee Food kamu dan klik batalkan pesanan - Pilih Konfirmasi - Alasan Pembatalan - pilih gambar kamera jika ingin melampirkan bukti - pilih ajukan - batalkan pesanan "

3. Cara Resto / Merchant Membatalkan pesanan Shppee Food di Aplikasi Merchant

Resto juga gampang dan bisa untuk membatalkan pesanan Shopee Food yang masuk , akan tetapi konfirmasi terlebih dahulu ke driver yang menerima pesanan tersebut agar merchant kamu aman dari pengaduan pembatalan sepihak , caranya adalah :

" Batalkan Pesanan di halaman pesanan - Pilih alasan pembatan pesanan dan lampirkan bukti Foto Jika ada - batalkan.

Penting untuk kamu ketahui , jika resto kamu mendukung Fitur Pesan langsung , kamu hanya punya waktu 10 Detik untuk melakukan pembatalan. jika lewat , maka kamu wajib menghubungi CS Shopee Food untuk melakukan pembatalan


Akan ada dampak bagi driver / Merchant Shopee Food ketika melakukan pembatalan Shopee Food seperti Akun menjadi Anyep dan Gagu orderan masuk Shopee Food , karena Kamu di nilai belum siap untuk menerima orderan.

Bagi driver jangan milih milih orderan dan bagi merchant pastikan menu di resto kamu tersedia.
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad