Alasan dan Penyebab Orderan Shopee Food Sepi : Driver dan Merchant

Daftar Isi (toc)

Kenapa Orderan Shopee Food Sepi


Ini adalah pertayaan yang sering di ajukan driver shopee Food dan juga merchant Shopee Food dan jika diteliti , ini adalah beberapa penyebab kenapa orderan Shopee Food Sepi.



Alasan Orderan Driver Shopee Food Sepi

1. Promo / Voucher Shopee Food tidak ada

Pelanggan tidak mempunyai voucher Promo / diskon makanan di Aplikasi Shopee Food , tanpa promo tentu pelanggan mikir dengan ongkir dan harga yang mahal

2. Bulan Tua

Memasuki tanggal 20 - 31 Setiap bulan nya , memang sudah waktunya sepi , karena sudah memasuki bulan tua , banyak pelanggan yang harus mengirit uang sampai waktunya gajian

3. Jumlah driver Shopee Food

Faktanya dilapangan , jika lebih banyak driver Shopee Food dibandingkan dengan orderan masuk , pastinya pembangian orderan tidak merata dan Sehingga tidak seimbang. Biasanya jika orderan sedang sepi , maka rata rata juga driver Sepi Orderan.

4. Saldo  Driver

jika saldo di akun driver kamu tidak mencukupi untuk menerima pesanan yang nominal banyak. Misalnya saldo kamu 50.000  , maka orderan masuk yang melebihi pembelian dari 50.000 tidak akan masuk ke akun driver kamu.

5. Akun driver kamu di suspend beberapa saat / atau baru lepas suspend / baru di aktifkan

Sering sering cek notifikasi masuk di akun driver Shopee Food kamu , 


Alasan Orderan Shopee Food Merchant Sepi

1. Jarak Pelanggan dengan Merchant

Ketika Jarak Pelanggan yang ingin pesan Makanan dari Merchant kamu melebihi 5 Km , maka secara otomatis di aplikasi Shopee Food akan memberikan Notif, jika driver tidak tersedia , ini dikarenakan Shopee Food berkomitmen agar pesanan Shopee Food sampai ke Pelanggan dalam keadaan waktu tercepat dan kondisi makanan masih dalam keadaan sempurna.

2. Promo !

Setiap orang rata rata menyukai diskon ,promo makanan , promo ongkir . Ketika hendak memesan makanan di Shopee Food tetapi tidak ada promo , maka pelanggan akan lebih memilih masak sendiri atau membeli sendiri. Kebayangkan berapa harga makanan + Ongkir di Shopee Food jika tidak menggunakan Promo 

3. Makanan Tidak Enak

Bisa jadi pelanggan sudah pernah memesan Shopee Food di merchant kamu , tetapi karena makanan nya tidak enak , sehingga pelanggan tersebut tidak membeli kembali , biasanya informasi ini bisa lebih cepat dari mulut ke mulut yang mengatakan jangan beli dari Resto tersebut ! Makanan tidak enak

4. Harga Mahal porsi sedikit

Taukah kamu ? Jika pelanggan lebih suka harga makanan yang murah tetapi banyak ! Jika di bandingkan dengan makanan harga mahal justru porsinya sedikit. Percayalah, pelanggan tidak akan memesan kembali.

5. Makanan Kotor / Tidak higenis

Kebersihan makanan adalah yang utama , ketika pelanggan membeli makanan di merchant kamu dan menemukan sehelai rambut atau belatung dan sejenisnya , itu mimpi buruk bagi merchant kamu. 

6. Pesan Makanan Lama

Tidak bisa di pungkiri , 99 % orang akan memesan makanan ketika merasa lapar atau sudah kelaparan , Jika resto kamu lambat dan lama untuk menyiapkan pesanan , kemudian makanan sampai dalam keadaan dingin tentu saja driver akan mengatakan resto kamu penyebab nya , dan akhirnya resto kamu akan di cap lambat dan pastinya pelanggan akan mikir untuk pesan kembali 

7. Pelayanan Buruk ke Driver Shopee Food

Pastikan resto kamu mempunyai tempat menunggu ketika ada pesanan untuk driver Shopee Food, tidak ada salah nya menawari air minum sekedar pelepas dahaga . 

Ketika kamu memberikan yang terbaik , bagaimanapun kondisi nya , ketika driver tersebut mendapatkan orderan dari merchant kamu kembali , saya pastikan tidak akan menolak orderan masuk yang pesanan nya ke resto kamu. 

Ingat ! Resto kamu bisa diberi bintang jelek oleh driver dan Pelanggan di Ulasan Google,  jika pelayanan resto kamu buruk. Sehingga berpengaruh kepada calon pelanggan yang ingin pesan makanan. 

"Dari poin poin yang sudah dijabarkan diatas , bisa jadi salah satunya penyebab orderan Shopee Food yang kamu alami sepi , tentu saja kamu sudah tau cara mengatasi bagaimana cara nya agar orderan shopee food bisa berjalan normal dengan cara kamu sendiri merujuk ke poin diatas.

Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad