Hanya 1 Persen Wanita di Indonesia Punya Rambut tidak Kering

Daftar Isi (toc)

Sobat rambut-indah, pada kesempatan ini saya akan membagikan artikel dengan judul "Hanya 1 Persen Wanita di Indonesia Punya Rambut tidak Kering". Baik silahkan disimak artikelnya.

Gambar Hanya 1 Persen Wanita di Indonesia Punya Rambut tidak Kering
Gambar 1 : Hanya 1 Persen Wanita di Indonesia Punya Rambut tidak Kering
Rambut ialah mahkota kaum wanita. Prinsip ini terutama dijunjung tinggi oleh para kaum wanita dari Timur, termasuk di Indonesia. Sayangnya, keadaan iklim yang lembab namun memiliki udara yang kering dapat membuat rambut wanita Indonesia ternyata lebih banyak yang mengalami kerusakan ketimbang sehat.

Hal ini terungkap lewat hasil riset yang dilakukan oleh Unilever Indonesia melalui lembaga riset BMI Research selama tahun 2014 yang lalu. Riset yang dilakukan di 3 kota besar; Jabodetabek, Medan dan Surabaya, dengan target responden 501 perempuan berumur 25-40 tahun ini mengungkapkan bahwa 8 dari 10 perempuan Indonesia mengalami satu atau beberapa tanda-tanda kerusakan rambut.

 Baca juga : Tips Merawat Rambut Wanita Berhijab

Diungkapkan oleh Vivi Tri Andari, Research and Development Unilever Indonesia, Tbk, lebih dari separuhnya bahkan mengakui kondisi yang mereka alami tersebut adalah wajar dan tidak dapat dihindarkan akibatnya tidak melakukan perawatan khusus.

Dalam paparan riset yang diadakan oleh Dove Shampoo di Blue Jasmine Restaurant, Jalan Kyai Maja jakarta, Vivi mengatakan bahwa tanda-tanda kerusakan rambut sebenarnya sudah sering terlihat, tetapi seringkali diabaikan oleh kaum wanita. Contohnya, rambut kering, kusut, bercabang, mudah patah, rambut rontok dan rambut kusam.

Adapun Tanda-tanda kerusakan ini biasanya disebabkan oleh kebiasaan menata rambut setiap hari dengan menggunakan hair drier, mengikat rambut, mencatok atau mengecat rambut supaya mendapatkan bentuk rambut yang ideal sesuai dengan keinginan. Sayangnya, tanpa kita sadari, kebiasaan ini ternyata bisa membuat rambut menjadi rusak.

Jalan keluarnya, disarankan Vivi, ialah dengan menggunakan sampo yang memiliki formula untuk memperbaiki rambut sekaligus merawat rambut dari dalam. Namun yang paling penting, dikatakan Vivi ialah, dengan menggunakan kondisioner rambut agar rambut lebih lembab dan mudah disisir.
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad