3 Tanda Anda Sudah Selingkuh Secara Emosional

Daftar Isi (toc)

img

Selingkuh bukan hanya terjadi ketika pria dan wanita bertemu untuk berkencan di suatu tempat. Hubungan juga bisa dikategorikan selingkuh ketika secara tidak sadar, Anda merasa lebih nyaman berbagi cerita dengan pria atau wanita lain dibandingkan dengan pasangan. Perselingkuhan seperti ini disebut dengan selingkuh secara emosional.

Menurut survei yang dilakukan oleh Huffington Post dan YouGov yang dikutip dari womenshealthmag, sebagian besar pria dan wanita akan menganggap pasangannya selingkuh bila memiliki keterikatan secara emosional dengan orang lain. Tetapi tidak berlaku sebaliknya, ketika mereka berada di posisi sebagai pelakunya.

Dalam survei yang diikuti 1.000 orang dewasa di AS itu terungkap, 60% orang menganggap pasangannya selingkuh jika memiliki hubungan emosional yang kuat dengan orang lain. Namun ketika kasus dibalik, hanya 50% yang merasa sebagai perselingkuhan. Kenapa demikian?

Pakar percintaan Mira Kirshenbaum menjelaskan hal itu karena karena Anda mengerti apa yang ada dalam isi kepala Anda. Sehingga ketika menjadi pelaku, Anda tidak merasa apa yang terjadi sebagai sebuah perselingkuhan. Dan ketika melihat pasangan Anda, yang terlihat hanyalah tindakan-tindakannya sehingga memicu anda berpikiran buruk.

Perbedaan hasil survei juga terlihat dari segi gender. Lebih banyak wanita yang menganggap tindakan pasangannya sebagai perselingkuhan yaitu 70 persen, sedangkan pria 50 persen. Tetapi bila kasusnya dibalik hanya 56 persen wanita yang melihat tidakan itu sebagai perselingkuhan sedangkan laki-laki 44 persen. 

Menurut Mira Kirshenbaum yang juga penulis 'I Love You But I Don’t Trust You', wanita lebih yakin bahwa mereka tidak akan selingkuh atau tidak akan membiarkan hubungan tersebut berlanjut hingga melakukan seks. Tetapi mereka tidak percaya bahwa pasangannya akan melakukan hal yang sama.

Apakah Anda termasuk yang yakin bahwa hubungan pertemanan dengan lawan jenis tidak menjuru ke perselingkuhan emosional? Sebelum menjawabnya, inilah tanda-tanda seseorang sudah selingkuh secara emosional:

1. Mencari sesuatu di luar hubungan
Memiliki teman dekat baik pria maupun wanita itu wajar. Dan ketika hubungan dengan pasangan sedang bermasalah, Anda memiliki teman untuk berbagi keluh kesah maupun meminta nasihat. Namun yang perlu diperhatikan, bila Anda mulai merasa ada sesuatu yang hilang di antara Anda dan pasangan. Anda tidak lagi merasa memiliki seorang yang bisa dipercaya, diajak bicara dan intim dengannya. Hal-hal tersebut justru Anda temukan dengan teman dekat lawan jenis. Jika hal ini terjadi tandanya hubungan pertemanan Anda berisiko.

2. Menyembunyikan dari pasangan
Bila Anda menyembunyikan hubungan pertemanan dengan seseorang dari pasangan, Anda perlu berhati-hati. Bila hanya berteman biasa, Anda tidak perlu menyembunyikan percakapan dengan teman. Dapat menceritakan segalanya dengan pasangan, itu menunjukkan bahwa tidak ada hubungan khusus antara Anda dengan si teman.

3. Khawatir menjadi perselingkuhan
Bila Anda mulai bingung dengan hubungan pertemanan Anda, mungkin itu saatnya untuk percaya pada kata hati. Apalagi kalau Anda merasa apa yang dirasakan sudah lebih dari sekadar teman, bisa jadi Anda telah selingkuh secara emosional. Jika terlanjur terjebak dalam hubungan seperti itu, mintalah nasihat pada sahabat atau orang lain yang dapat dipercaya.

Sumber: Wolipop

Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close