4 Pemandian Umum Paling Mewah di Dunia

Daftar Isi (toc)

Beberapa kota di dunia terkenal dengan pemandiannya. Eits, bukan pemandian sembarangan, ini adalah beberapa pemandian paling mewah dengan layanan paling spesial. Semua wisatawan akan merasa bagai raja!


Pemandian mewah ini tersebar dari Istanbul di Turki, Budapest di Hungaria, Vals di Swiss sampai Ischia di Italia. Dihimpun detikTravel dari masing-masing situs resminya, Kamis (3/4/2014) inilah 4 pemandian umum paling mewah di dunia:


 1. Gellert Baths & Spa, Hungaria

Di Ibukota Hungaria, Budapest, ada tempat pemandian sekaligus spa yang mewah bernama Gellert Baths & Spa. Dari situs resminya tempat ini memiliki pemandian air panas dengan 70 juta liter air dari 118 sumber mata air, dengan suhu yang dijaga 21-78 derajat Celcius.

Gellert Baths & Spa punya 2 pemandian uap, 3 kolam outdoor, 8 tempat pemandian air panas. Airnya kaya dengan mineral magnesium, kalsium, klorida sulfat, hidrogen karbonat, ion fluorida dan sodium. Airnya berkhasiat untuk menghilangkan berbagai penyakit dan menyehatkan tubuh. Harga layanannya mulai dari 4.900-25.000 Forint (Rp 248 ribu-1,2 juta) untuk satu kali layanan.


 2. Giardini Poseidon, Italia

Giardini Poseidon atau Garden Poseidon adalah pemandian air panas paling cantik di Pulau Ischia, Italia. Pulau ini diberkahi dengan sumber air panas dari gunung dan sejarah pemandian di pulau ini sudah berawal sejak abad ke-8. Giardini Poseidon luasnya mencapai 60 ribu meter persegi.

Di sini ada 22 kolam untuk dipilih wisatawan, dengan suhu 26-40 derajat Celcius. Pemandian di sini tentu saja bergaya Romawi kuno dan punya pantai pribadi dan aneka restoran. Untuk masuk sekali mandi, wisatawan membayar 32 Euro (Rp 497 ribu). Harga termasuk sauna, pijat hydro, bangku pantai, dan gratis WiFi. Namun, kalau mau paket-paket pemandian kesehatan dan kecantikan ada biaya tambahan sampai Rp 1,4 juta.


 3. Therme Vals, Swiss

Ini adalah kompleks pemandian bergaya minimalis dengan kolam hydroterapi. Wisatawan rela menempuh perjalanan sejauh 200 km dari Zurich ke Vals demi menikmati pemandian ini. Pemandangan Pegunungan Alpen yang indah adalah bonusnya.

Yang menjadi favorit adalah pemandian malam hari, karena Therme Vals juga menawarkan hotel untuk menginap. Hotel ini pun keren karena dirancang arsitek ternama di Swiss, Peter Zumthor. Untuk sekali mandi di sini, turis membayar 67 Euro (Rp 1,04 juta).


 4. Cagaloglu Hamami, Turki

Kalau untuk urusan pemandian, sepertinya pemandian Turki tidak ada duanya dan paling terkenal di kalangan wisatawan, terutama di Eropa. Hamam, alias pemandian khas Turki, selalu dicoba para traveler yang datang ke sana. Salah satu yang top adalah Cagaloglu Hamami, Istanbul.

Cagaloglu Hamami adalah pemandian Turki paling cantik di Istanbul. Bangunan pemandian ini didirikan tahun 1741 oleh Sultan Mahmut I. Perempuan dan laki-laki dipisahkan tempatnya. Wisatawan membayar 30 Euro (Rp 466 ribu) untuk mandi di sini, namun sebagian wisatawan menilai ini kemahalan dibandingkan dengan layanan scrub yang terlalu cepat.


Sumber: Detik
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close