5 Destinasi Kuliner Populer di Jakarta Selatan dan Pusat!

Daftar Isi (toc)

Jelang jam buka puasa, pusat kuliner dan jajanan ini selalu ramai dikunjungi. Karena banyak pilihan makanan, suasana santai, lokasinya strategis, juga harga terjangkau. Di antaranya di kawasan Menteng, jalan Sabang, Tebet, Senopati, juga Blok M.


Kawasan kuliner ini selalu ramai di sore dan malam hari, terlebih saat akhir pekan. Bisa jadi destinasi yang pas untuk berbuka puasa bersama teman-teman, ataupun sekedar mencari kuliner enak dan santai di malam hari.


1. Pusat jajan Taman Menteng
Lokasinya strategis, di jalan HOS Cokroaminoto, bersisian dengan Taman Menteng dan pusat perbelanjaan di kiri kanannya. Sajiannya beragam, dari roti bakar, nasi goreng, sate padang, siomay, aneka jus, dan yang populer adalah nasi goreng gila. Tak perlu repot memesan, para penjuallah yang akan langsung menghampiri Anda. Buka mulai petang hari hingga tengah malam.

2. Jalan Sabang
Jalan ini sudah kesohor sebagai pusat kuliner di Jakarta Pusat. Sajian yang ramai pembeli antara lain warung soto ceker dan ranjau pak Gendut, sate Pak Herry, martabak manis, sate Padang, nasi goreng, nasi goreng gila, juga dim sum dan pisang bakar. Ada juga aneka restoran yang lebih nyaman di pertokoannya. Dijamin tak akan bosan mengunjungi kawasan ini, karena pilihan makanannya beragam.

3. Tebet Utara Dalam
Kawasan Tebet Utara Dalam tak cuma jadi andalan anak muda yang mencari produk fashion, tapi juga jadi lokasi yang strategis untuk hang out. Pilihannya menunya beragam, dari burger, sandwich, bakso, ayam bakar, sushi, bebek, juga buat yang mau ngopi-ngopi ataupun sekadar nongkrong di cafe. Di akhir pekan, terlebih malam hari, kawasan ini selalu ramai.

4. Kuliner Blok S
Blok S jadi salah satu tempat makan favorit warga Jakarta Selatan. Menunya komplit, dari makanan berat seperti bakso, sate, chinese food, nasi goreng, hingga soto Betawi. Untuk menu yang tak terlalu berat, ada roti dan pisang bakar, siomay, es podeng, bahkan ada juga kue cubit dan es teler. Agar tak kehabisan tempat duduk, Anda bisa datang sebelum waktu berbuka tiba.

5. Kuliner malam Blok M
Kalau mampir ke kawasan Blok M di malam hari, banyak berjejer penjual masakan rumah dengan menu komplit dan murah meriah. Menunya antara lain ayam goreng, ikan bandeng, tempe goreng, aneka lalapan dan sambal, urap, gorengan, ikan mas, tumis kangkung, sayur bening, tumis-tumisan, ayam opor, rendang, dan lainnya. Tak ada meja dan kursi, melainkan duduk lesehan santai. Cocok untuk Anda yang gemar berburu kuliner malam.

Sumber: Detik
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close