5 Hal Yang Dilakukan Orang Sukses Sebelum Jam 8 Pagi

Daftar Isi (toc)

img
Suka atau tidak, memanfaatkan waktu pagi sebelum bekerja mungkin bisa menjadi kunci untuk kesuksesan dan gaya hidup sehat Anda. Bangun pagi adalah ciri umum yang ditemukan pada banyak CEO, pejabat pemerintah dan orang-orang berpengaruh lainnya. Mantan perdana menteri Inggris Margaret Thatcher bangun pada pukul 5 setiap paginya, arsitek terkenal Frank Lloyd Wright pada pukul 4 dan Robert Iger seorang CEO Disney bangun pada pukul 4:30 pagi. Menurut Inc Magazine, pada pagi hari orang akan lebih proaktif dan lebih produktif. Selain itu, kesehatan orang yang melakukan kegiatan sebelum mereka bekerja akan selalu meningkat. Inilah 5 hal yang dilakukan orang sukses sebelum jam 8 pagi.

1. Olahraga

img
Kebanyakan orang yang bekerja setiap hari, biasanya berolahraga di pagi hari. Olahraga yang dilakukan bisa berupa yoga pagi atau olahraga di gym. Berolahraga sebelum pergi bekerja, memberikan Anda tambahan energi setiap harinya. Olahraga pagi juga dianggap baik untuk jantung Anda setelah bekerja seharian. Jika Anda adalah seseorang yang susah untuk bangun pada pukul lima pagi, cobalah bangun 15 menit lebih awal untuk melakukan push-up dan peregangan. Hal ini akan membuat tubuh menjadi lebih segar dan Anda akan siap untuk memulai hari.      


2. Mengatur jadwal

img
Maksimalkan potensi Anda dengan mengatur jadwal, tujuan dan apa yang harus dilakukan setiap harinya. Pagi hari adalah waktu terbaik untuk melakukan hal ini, karena biasanya pada pagi harilah anda mempunyai waktu yang tenang untuk diri Anda sendiri. Pagi hari mampu membantu Anda ketika sedang memprioritaskan kegiatan. Mereka juga mampu membantu untuk memecahkan masalah ketika sedang mencoba menyesuaikan jadwal. Ketika sedang melakukan penjadwalan, jangan lupa tentang kesehatan mental Anda. Ambil waktu 10 menit untuk istirahat setelah selesai melakukan rapat yang membuat  stress. Anda bisa melakukan jalan-jalan kecil ataupun meditasi di meja kerja. Ingin mencoba makan makanan yang sehat? Jadwalkan untuk pergi ke supermarket terdekat pada malam hari, untuk membawa makanan ringan yang bergizi ke kantor keesokan harinya.       


3. Makan sarapan yang sehat

img
Kita tahu bagaimana rasanya terburu-buru untuk pergi ke kantor dengan perut yang kosong. Luangkan waktu ekstra di pagi hari untuk memenuhi isi perut, sehingga Anda siap untuk menyelesaikan tugas di kantor. Ini akan membantu anda untuk tetap fokus pada pekerjaan, bukan pada perut yang kelaparan. Tidak hanya sarapan pagi, bersosialisasi juga merupakan sesuatu yang baik untuk kesehatan fisik. Bahkan lima menit berbicara dengan anak-anak atau pasangan sambil makan semangkuk sereal, dapat meningkatkan semangat sebelum berangkat kerja.      


4. Visualisasi

img
Hari ini kita berbicara tentang kesehatan fisik kita, tapi terkadang kita mengabaikan kesehatan mental. Pagi hari adalah waktu yang tepat dalam menghabiskan waktu untuk meditasi pikiran dan bervisualisasi. Luangkan waktu sejenak untuk memvisualisasikan hari yang akan Anda lalui dan fokus pada keberhasilan yang akan Anda dapatkan. Walaupun hanya satu menit bervisualisasi dan berpikir positif, hal ini dapat membantu meningkatkan mood kerja untuk hari itu.      


5. Mendahulukan pekerjaan sulit

img
Kita semua memiliki satu tugas yang harus kita lakukan sekaligus kita takuti. Hal ini mungkin dapat membayangi Anda sepanjang hari bahkan sepanjang minggu, sampai akhirnya melakukannya juga setelah banyak menunda. Hal ini berpotensi untuk membuat stress. Beberapa tips untuk melepaskan diri dari stress, diantaranya adalah dengan melakukan tugas yang paling tidak Anda inginkan terlebih dahulu. Pagi hari biasanya menjadi waktu dimana energi berada pada tingkat tertinggi. Oleh karena itu, sebaiknya tangani proyek yang lebih sulit terlebih dahulu. Lihatlah, cara ini akan membuat hari Anda menjadi lebih mudah, bukan sebaliknya.      


Sumber: Wolipop
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close