5 Keuntungan dari Mandi Malam Hari

Daftar Isi (toc)

img

Ketika lelah bekerja seharian, tak jarang dari Anda yang memilih tidak mandi dan hanya ganti baju untuk tidur. Sebaiknya Anda mulai mengurangi kebiasaan itu. Mitos yang menyatakan mandi malam dapat menyebabkan penyakit, tampaknya tidak perlu Anda takuti lagi. Karena ternyata, mandi malam hari juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Ini dia beberapa keuntungan dari mandi di malam hari yang dikutip dari Spark Life.

1. Menyegarkan dan Membuat Santai
Setelah seharian berkutat dengan urusan kantor yang melelahkan, mandi ketika pulang kantor akan membuat Anda lebih santai dan menyegarkan tubuh. Tidur dalam keadaan tubuh bersih dan segar, tentunya akan membuat tidur Anda lebih nyenyak.

2. Waktu Lebih Lama
Mungkin Anda tidak akan sempat menjalankan ritual membersihkan tubuh, seperti lulur atau masker rambut ketika mandi pagi hari. Berbeda jika Anda mandi di malam hari, Anda punya waktu yang lebih lama sehingga bisa membersihkan tubuh dengan detail. Hasilnya, tentu saja tubuh Anda menjadi lebih bersih dan tak ada bagian tubuh yang terlewat dibersihkan.

3. Menurunkan Tekanan Darah
Mandi di malam hari dapat mempengaruhi tekanan darah Anda. Apalagi jika mandi dengan air hangat. Selain dapat menurunkan tekanan darah juga menghindarkan Anda dari stres karena rutinitas sehari-hari.

4. Memulihkan Ketegangan Otot
Otot tubuh Anda bisa kaku karena seharian beraktivitas. Untuk itu mandi saat pulang kantor dapat membantu Anda mengendurkan otot-otot yang tegang. Tubuh pun terasa lebih ringan dan pegal-pegal di tubuh menghilang.

5. Mandi dengan Pikiran Tenang
Mandi di pagi hari dapat membuat Anda stres karena seakan dikejar waktu. Di malam hari, Anda tak akan memikirkan hal-hal tersebut, sehinga Anda bisa mandi lebih tenang.


Sumber: Wolipop
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close