8 Destinasi Trekking Paling Indah di Dunia

Daftar Isi (toc)


Trekking tak hanya dilakukan di gunung atau hutan. Dari banyak tempat di dunia, setidaknya ada 8 destinasi terbaik untuk trekking dan menikmati alam. Dijamin, keindahan lanskapnya membuat mata sulit mengerjap.

Lupakan kendaraan pribadi dan transportasi umum. Ambil sepatu hiking Anda, berjalanlah di lokasi-lokasi trekking terindah. Mengutip News Australia, Jumat (20/3/2014), berikut 8 destinasi trekking paling indah di dunia:


 1. Monte Fitzroy Trek, Patagonia

Patagonia terkenal sebagai destinasi trekking kelas dunia. Mayoritas turis trekking di Monte Fitzroy, dengan lanskap cantik nan liar lengkap dengan danau berwarna biru safir.

Asyiknya, Monte Fitzroy Trek bisa dilalui oleh pengunjung usia berapapun. Anda bisa menyambanginya bersama keluarga dan anak-anak, kemudian kemping di pinggir 


 2. Inca Trail, Peru

Sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO yang paling terkenal, Macchu Picchu digandrungi ribuan turis tiap tahunnya. Namun ternyata, kawasan ini juga menggaet banyak wisatawan untuk trekking di lanskap menawan.

Traveler bisa trekking menuju Macchu Picchu. Mendaki perbukitan di atas awan, dengan panorama yang sangat indah. Namun Anda butuh persiapan dan kondisi prima, karena trekking bisa mencapai 4 hari.


 3. Yosemite Grand Traverse, AS

Perjalanan selama 6 hari akan membawa Anda menyusuri lanskap-lanskap tercantik Negara Bagian California, AS. Namun dijamin, trekking di Yosemite Grand Treverse akan membuat Anda terpesona!

Bebatuan granit raksasa memagari Sungai Merced. Anda akan melewati lembah, mendaki bukit, dan menyambangi danau-danau alami yang cantik luar biasa. Trekking di tempat ini lebih baik ditemani pemandu, agar Anda tak tersesat dalam perjalanan.


 4. Simien Mountains, Ethiophia

Ikuti jalur yang tersedia melintasi lanskap bak magis di Simien Mountains, Ethiophia. Mayoritas wilayah ini tak terjamah manusia, hanya warga lokal yang menyambanginya.

Oleh karena itulah, Anda akan melintasi desa-desa mungil tradisional. Traveler bisa mampir sejenak untuk berbincang dengan warga lokal, mengetahui aneka tradisi dan kebiasaan mereka.


 5. Overland Track, Australia

Trek sejauh 65 Km akan mengantar traveler masuk jauh ke pedalaman Australia. Sepanjang perjalanan, Anda akan melewati danau terdalam di Benua Kanguru yakni Lake St Clair.

Tak hanya itu, traveler juga akan melewati beberapa air terjun dan puncak gunung. Tak heran, Overland Track menjadi salah satu destinasi trekking favorit turis di benua ini.


 6. West Coast Trail, Kanada

Kanada tersohor oleh keindahan alamnya, dan salah satu tempat paling pas untuk menikmatinya adalah West Coast Trail. Traveler akan melintasi berbagai lanskap alam mulai dari hutan, air terjun, sampai pesisir pantai.

Saat kemping di pesisir pantai yang menghadap langsung Samudera Pasifik, kalau beruntung Anda bisa melihat ikan paus dari kejauhan. Ada juga anjing laut dan singa laut, yang bisa saja menghampiri Anda!


 7. Everest Base Camp, Nepal

Tak hanya pendaki gunung yang ingin menaklukkan trek menuju puncak Gunung Everest. Traveler bisa trekking selama 2-3 minggu melintasi Khumbu Valley, untuk menuju Everest Base Camp.

Sepanjang perjalanan, Anda akan menemukan desa-desa mungil yang terletak di lanskap menakjubkan. Puncak-puncak es tampak dari kejauhan. Warga Sherpa di sana juga menerima turis dengan tangan terbuka.


 8. Routeburn Track, Selandia Baru

Selandia Baru tersohor dengan keindahan alamnya. Salah satu tempat terbaik untuk menikmati lanskap alam di negara ini adalah Routeburn Track.

Selama 2-4 hari perjalanan, Anda akan trekking melintasi 2 Taman Nasional sekaligus. Melintasi lembah, hutan, pegunungan, juga danau-danau jernih.


Sumber: Detik
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close