8 Inspirasi Desain Tempat Mainan Anak agar Rumah Tak Berantakan

Daftar Isi (toc)

img
Membuat rumah dalam keadaan rapi tanpa mainan anak yang berserakan seringkali sulit dilakukan. Apalagi jika Anda terus memberikan anak mainan baru, tanpa sebelumnya menyumbangkan atau memberikan mainan lama anak pada mereka yang membutuhkan. Kondisi ini otomatis membuat mainan anak semakin menumpuk jumlahnya. Bagaimana menata rumah agar tetap rapi dengan mainan anak yang begitu banyak? Berikut ini inspirasi desain dalam menempatkan mainan-mainan anak agar rumah terlihat tidak terlalu berantakan seperti dipaparkan Lil Sugar.


1. Coffee Play Table
img
Meja yang bisa ditaruh di ruang duduk atau ruang keluarga ini bisa jadi salah satu tempat untuk menaruh mainan si kecil. Buat meja dengan tambahan lemari di sisinya. Minta anak untuk menaruh mainan-mainan yang sering dimainkannya di dalam lemari tersembunyi itu.



2. Bookshelves
img
Mainan-mainan anak dapat ditaruh di rak seperti yang dijual di Ikea ini. Mainan-mainan yang sering dimainkan bisa ditaruh di rak-rak terbawah. Agar tidak terlalu berantakan mainan bisa disimpan dalam box rotan atau berwarna (seperti di foto), baru dimasukkan ke dalam rak. Bagian atas rak dapat digunakan untuk menaruh buku hardcover.



3. Locker Storage
img
Locker yang biasa ada di sekolah-sekolah juga bisa jadi tempat untuk menyimpan mainan anak. Seorang ibu asal AS bernama Raya Carlisle ini sudah melakukannya. Dia membeli locker bekas kemudian mengecat kembali bagian pintu lockernya. Menurut Raya, dia menaruh mainan anaknya di dalam box atau keranjang dulu sebelum dimasukkan ke dalam locker.



4. Crates
img
Ibu bisa memanfaatkan peti kayu bekas menjadi tempat penyimpanan mainan anak yang tetap terlihat menarik jika ditaruh di rumah. Cat peti kayu tersebt menjadi berwarna-warni kemudian tempelkan di dinding. Anak-anak bisa bebas menaruh dan mengambil mainannya dengan penyimpanan di peti kayu ini.



5. Rainbow Display
img
Mainan anak bisa membuat rumah jadi tampak menarik jika ditata seperti rumah putri Martha Stewart ini. Martha mendesain tempat mainan untuk cucunya dengan membuatkan kabinet dan rak berbahan kayu. Agar tampak stylish, mainan-mainan yang juga terbuat dari kayu namun dicat berwarna-warni ditaruh di atas rak.



6. Color & Pattern
img
Menyimpan mainan anak dengan memasukkannya ke dalam tas-tas kain juga bisa jadi salah satu alternatif untuk membuat rumah tidak terlalu berantakan. Pilih tas-tas kain yang memiliki motif menarik, kemudian taruh tas tersebut di dalam rak-rak.



7. Toys Within a Toy
img
Anda bisa memanfaatkan mainan anak yang sudah tidak dimainkan lagi (seiring pertambahan usianya). Mainan seperti troli dorong ini contohnya. Bagian atas troli yang cukup luas bisa digunakan untuk menaruh buku dan beberapa mainan seperti bola.



8. Shopping Bag
img
Jika Anda memiliki shopping bag bermotif menarik, tidak ada alasan untuk menyembunyikannya begitu saja. Kenapa tidak memanfaatkannya sebagai bagian dari dekorasi ruangan rumah sekaligus menjadikannya sebagai tempat mainan anak. Tempatkan di lokasi yang tepat, rumah tidak akan terlihat berantakan meskipun beberapa shopping bag tergeletak di lantai atau atas lemari. Selamat mencoba.


Sumber: Wolipop
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close