8 Taman Kota di Indonesia Favorit Anda

Daftar Isi (toc)



Taman memegang peranan penting di sekitar kita. Dari penghasil udara segar di tengah kota, hingga tempat rekreasi keluarga yang murah meriah.

detikTravel menggelar survey melalui Twitter sejak Selasa (3/9) hingga Rabu (4/9). Ada puluhan taman yang disuka, tapi inilah 8 taman kota di Indonesia yang paling menjadi favorit Anda, dihimpun Kamis (5/9/2013):


 1. Taman Suropati, Jakarta Pusat (26 persen)

Sebanyak 26% traveler memilih Taman Suropati di Jl Diponegoro, Jakarta Pusat. Salah satu taman favorit yang terbilang artistik dan ramai komunitas, salah satunya Kotaseni Taman Surapati dan Komunitas Musik Suropati Chamber. Terdapat juga 6 patung artisitik yang merupakan simbol ASEAN.

Bagi Anda yang ingin berolahraga, terdapat jogging track yang melingkari Taman Suropati. Ada juga rumah burung yang menghadirkan suasana alami bagi pejalan.


 2. Taman Menteng, Jakarta Pusat (16 persen)

Sebanyak 16 persen traveler memilih Taman Menteng di Jl HOS Cokroaminoto, Jakarta Pusat. Taman ini sangat mudah dikenali dengan keberadaan dua rumah kaca yang berfungsi sebagai tempat pameran. Lebih dari 30 spesies tanaman hias turut meramaikan taman ini.

Taman Menteng begitu populer, terutama pada hari libur, begitu banyak orang yang berkunjung untuk berolahraga. Fasilitasnya pun cukup lengkap, ada arena bermain anak, lapangan futsal, lapangan basket, hingga lahan parkir.


 3. Taman Ayodya, Jakarta Selatan (8 persen)

Sebanyak 8 persen traveler memilih Taman Ayodya di Jl. Barito, Jakarta Selatan. Taman yang lebih dikenal dengan Taman Barito ini asyik untuk olahraga atau sekedar rekreasi keluarga.

Terdapat danau kecil beserta air mancur yang dapat menyegarkan pikiran Anda. Tidak sedikit juga yang mencari makanan gulai yang berjarak tidak jauh dari taman. Taman ini dapat dicapai dengan Mikrolet no 74 jurusan Blok M-Rempoa.


 4. Taman Rekreasi Selecta, Batu (8 persen)

Taman rekreasi Selecta Batu terletak di Batu, Jawa Timur. 8 persen traveler memilih taman ini. Taman ini ramai dikunjungi oleh keluarga yang berekreasi. Kota Batu terkenal dengan buah apelnya yang dapat ditemukan di taman ini.

Taman rekreasi keluarga ini cukup lengkap, ada taman bunga, kolam renang, sampai tempat outbound. Dengan Rp 15 ribu rupiah, Anda dapat berkunjung dan menikmati fasilitas yang ada.


 5. Taman Tugu Bunder, Malang (6 persen)

Taman Tugu Bunder dipilih oleh 6 persen traveler. Terletak di Jl Tugu Malang, satu komplek dengan alun-alun dan beberapa pusat pemerintahan Malang, taman ini kaya dengan nilai historis dan para muda-mudi.

Taman Tugu Bunder seringkali menjadi tempat olahraga, rekreasi, hingga tempat belajar anak-anak. Kolam air mancur lengkap dengan teratai semakin mempercantik taman ini. Taman ini semakin ramai oleh muda-mudi ketika malam datang.


 6. Taman Bungkul, Surabaya (6 persen)

Taman Bungkul merupakan salah satu taman yang hits di Surabaya. 6 persen traveler memilih taman yang terletak di Jl. Raya Darmo, Surabaya. Selain sebagai tempat rekreasi, Taman bungkul menjadi favorit muda-mudi Surabaya untuk bersosialisasi.

Fasilitas seperti jalur skateboard, BMX, jogging track, panggung, taman bermain hingga Wifi ada di Taman Bungkul. Seiring perkembangan teknologi, banyak orang yang melakukan kegiatan download hingga bersosialisasi secara digital di taman ini. Hampir setiap bus umum melewati Taman Bungkul.


 7. Taman Bunga Nusantara, Cianjur (6 persen)

Taman Bunga Nusantara menjadi salah satu pilihan traveler sebesar 6 persen. Taman yang terletak di Jl. Mariawati, Cianjur, sering dikunjungi oleh keluarga yang menghabiskan waktu libur.

Taman Bunga Nusantara terdiri dari taman bunga seluas 23 hektar yang diapit Gunung Gede Pangrango dan kebun teh. Udara yang sejuk, serta bunga yang berwarna-warni menjadi daya tarik utama taman ini. Terdapat juga fasilitas seperti taman hiburan hingga restoran.


 8. Taman Situ Lembang, Jakarta Pusat (4 persen)

Sebanyak 4 persen traveler memilih Taman Situ Lembang yang terletak di Jl. Lembang, Jakarta Pusat. Taman Situ Lembang sangat direkomendasikan untuk menjadi tempat rekreasi keluarga tanpa perlu ke luar kota.

Terdapat danau lengkap dengan teratai, kursi taman, hingga taman bermain anak-anak di sisi Timur dan Barat. Sehingga sangat menyenangkan untuk anak-anak. Bahkan ada seekor monyet yang menjadi ciri khas taman ini, di mana Anda dapat bermain dengannya.

Sumber: Detik
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close