9 Labirin Paling Rumit & Indah Sedunia

Daftar Isi (toc)


Labirin menjadi sebuah atraksi menarik di taman atau kawasan rekreasi. Bagi Anda pecinta labirin, bisa coba mendatangi beberapa destinasi ini. Berikut 9 labirin paling rumit dan juga indah sedunia.

Ditengok dari Huffington Post, Selasa (21/1/2014), inilah 9 destinasi dengan labirin paling indah sekaligus paling rumit di dunia, bagian pertama:


 1. Ribeauville, Prancis

Bayangkan Anda berada di tengah labirin dengan luas 36 hektar. Dijamin akan menghabiskan waktu seharian untuk menjelajah labirin tersebut. Adalah Labyrinthus di Ribeauville, Prancis yang kerap ramai didatangi wisatawan saat musim panas. 

Rumitnya jalur yang ada di sana menjadikan tempat ini surga bagi anak-anak maupun turis yang penasaran. Ditambah, pemandangan yang ada di sana juga tak kalah menarik.


 2. London, Inggris
Labirin ini sudah ada sejak 300 tahun lalu. Selain ingin kebingunan di dalamnya, wisatawan yang datang ke sini juga penasaran dengan labirin berumur ratusan tahun itu. Labirin ini berada di Hampton Court dan menjadi labirin pertama di Inggris.

 3. Teichland, Jerman
Lebih modern dari yang ada di London, inilah labirin Teichland. Labirin ini tidak dibatasi dengan pepohonan yang padat melainkan yang memiliki jarak. Berada di Erlebnispark Teichland, labirin ini menarik dengan bentuk dan konsepnya yang berbeda. Setelah puas berkelana di dalam labirin, berfoto di sini jadi kegiatan yang wajib.

 4. Berlepsch, Jerman
Masih di Jerman, kali ini ada labirin di Berlepsch. Inilah salah satu labirin paling rumit di dunia. Banyak lika-liku yang tersedia di sini. Ditambah, rumitnya antar belokan yang akan membuat siapa saja tersasar. Areanya yang luas menjadikan tempat ini surga tersendiri bagi para pecinta labirin nan rumit.

 5. Hever, Inggris
Kembali ke Inggris, kali ini ada Hever. Labirin cantik ini sudah dibangun sejak zaman Renaissance. Berada di Kastil Hever, labirin ini menjadi objek menarik bagi wisatawan yang mencintai keapikan dari rumitnya sebuah konsep labirin sekaligus sejarah yang menyelimutinya.

 6. Guangfu, Taiwan

Taiwan punya labirin unik di Sugar Factory, Guangfu. Di sana, ada area luas yang berisi labirin. Tidak seperti labirin kebanyakan, yang satu ini memiliki motif unik, seperti gambar seorang aborigin raksasa. 

Akan banyak jalan buntu yang ditemui selama menjelajah labirin ini, namun di sanalah keseruannya. Selain menjelajah labirin, pengunjung yang melancong ke sana juga bisa mencicip es aneka rasa yang lezat!


 7. Villandry, Prancis
Sebuah kastil tenang di Prancis bernama Villandry juga punya labirin cantik memukau. Labirin ini memiliki konsep yang terinspirasi dari Daedalus, salah satu makhluk dari mitologi Yunani. Kerumitan memang bukan yang utama, namun keindahan yang paling menonjol di labirin yang satu ini. 

 8. Dixon, AS
Inilah labirin paling luas sedunia. Bayangkan saja, luasnya mencapai 21,1 hektar! Jika ingin, Anda bisa menghabiskan berhari-hari untuk menjelajahi semua jalan yang ada di sana. Penasaran? Labirin ini berada di Dixon, California, AS. Siap-siap tersasar di dalam labirin cantik ini. 

 9. Pitmedden, Skotlandia

Labirin yang satu ini lebih terlihat indah dibanding rumit. Karena, Anda bisa dengan mudah melihat jalur mana yang ingin dipilih. Ketinggian pepohonan yang jadi pagar di labirin ini tidak sampai setengah meter. Jadi, traveler takkan tersasar saat menjelajah labirin yang satu ini.

Labirin cantik ini berada di Taman Pitmedden, Skotlandia. Datanglah saat musim panas dan nikmati pemandangan bunga warna-warni yang menyembul di antara pepohonan di labirin.


Sumber: Detik
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close