Agar Tidak Kecopetan, Simpan Uang di 3 Tempat Ini

Daftar Isi (toc)



Tak semua tempat yang kita datangi tergolong aman. Di kota-kota besar, tak sedikit copet yang berkeliaran dan turis pun jadi incarannya. Tak perlu bingung, setidaknya ada 3 tempat aman untuk menyimpan uang saat traveling.

Kalau dompet dirasakan kurang aman dari incaran para pencopet saat traveling, masih ada beberapa cara lain untuk menyimpan uang. Dihimpun detikTravel, Senin (4/8/2014), tiga cara ini bisa dipraktekkan agar Anda terhindar dari kecopetan dan perjalanan lebih menyenangkan:


 1. Tas leher

Tas leher yang dikalungkan atau kadang disebut juga travel pouch atau kantung traveling, bisa jadi pilihan tempat menyimpan uang dan kartu ATM. Keluarkan uang Anda dari dompet, terutama yang pecahan besar, kemudian masukkan ke dalam tas leher.

Kalungkan tas tersebut, namun jangan di luar. Masukkan ke dalam baju atau kaus yang Anda gunakan, agar berada di luar jangkauan si pencopet.


 2. Tas pinggang

Selain tas leher, tas pinggang juga jadi pilihan tepat untuk menyimpan uang. Keluarkan uang dan kartu ATM dari dompet, kemudian masukkan ke satu tempat di tas pinggang.

Satu hal yang perlu diingat, jangan taruh tas pinggang di bagian samping atau belakang. Tempatkan di bagian depan tubuh agar selalu berada dalam jangkauan tangan dan pandangan Anda.


3. Kantong plastik & sepatu

Nah, ini cara yang agak lebih unik namun aman. Keluarkan uang dan kartu-kartu ATM Anda, kemudian masukkan ke dalam kantong plastik. Tak sampai di situ, masukan kantong plastik di dalam sepatu atau kaus kaki yang Anda gunakan.

Untuk lebih jelasnya, tonton saja video tempat-tempat aman untuk menyimpan uang agar Anda terhindar dari kecopetan:



Sumber: Detik
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close