Beer Pong, Pingpong Bir yang Makin Populer di Filipina!

Daftar Isi (toc)

thumbnail


Pernah mendengar beer pong? Permainan asal Amerika Serikat ini menggunakan meja dan bola pingpong. Namun, cara mainnya berbeda. Sebaiknya berhati-hati, permainan ini bisa membuat Anda mabuk!

Tampaknya beer pong tak hanya populer di Amerika, melainkan juga di beberapa negara. Pasalnya, ada kompetisi bernama World Series of Beer Pong di Las Vegas! Mungkin salah satu pesertanya adalah perwakilan dari Filipina, karena di negara tersebut popularitas permainan ini semakin meningkat.

Di sebuah pusat perbelanjaan dekat kampus di Manila, fasilitas bermain beer pong disediakan. Tentu saja, tempat ini jadi ramai dengan para mahasiswa yang datang setelah kuliah selesai. "Inilah cara menyenangkan untuk mabuk-mabukan bersama teman!" ujar salah satu mahasiswa yang gemar bermain beer pong.

Pada dasarnya, aturan main beer pong sama saja di mana-mana. Namun, terkadang ada sedikit modifikasi di beberapa tempat. Beginilah cara main beer pong di Manila, seperti dikutip dari situs Rocket News 24:

1. Buat dua tim yang anggotanya masing-masing dua orang.

2. Kedua tim berdiri berhadapan di kedua ujung meja pingpong. Susun enam buah gelas plastik hingga membentuk segitiga.

3. Isi setiap gelas dengan bir, kira-kira sepertiga volumenya. Orang Filipina biasanya memakai merek San Miguel yang terkenal di sana.

4. Secara bergantian, setiap anggota tim melempar bola ke gelas lawan.

5. Jika lawan berhasil memasukkan bola ke salah satu gelas, kita harus mengeluarkan bola tersebut, meminum bir di dalamnya, dan menyingkirkan gelas yang sudah kosong.

6. Permainan berlanjut sampai gelas salah satu tim habis. Tim tersebut lalu dinyatakan kalah dan harus membayar seluruh bir yang digunakan dalam permainan.

Bagi Anda yang tak meminum alkohol, mungkin bir bisa diganti dengan soda, es teh, atau minuman nonalkohol lainnya. Tertarik mencoba?


Sumber: Detik
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close