Gedung Ini Membuat Mobil Meleleh

Daftar Isi (toc)



Sebuah gedung di London, Inggris memiliki fenomena aneh di mata wisatawan. Benda yang berada di hadapan gedung ini, bisa meleleh atau terbakar. Bahkan, ada mobil Jaguar yang meleleh akibat gedung ini. Kenapa begitu?

Bangunan ini tadinya dijuluki "Walkie Talkie" karena bentuknya yang memang mirip Walkie Talkie. Namun setelah bisa melelehkan dan membakar benda di sekelilingnya, gedung ini ganti julukan jadi "Walkie Scorchie" dari kata scorch yang berarti membakar.

Dari News.com, Rabu (4/9/2013), bangunan ini mengesalkan para karyawan yang berada di sekitar sana lantaran merusak barang mereka. Seorang pengendara mobil memarkirkan mobilnya di depan gedung dan mendapati bagian samping kaca depan dan spionnya meleleh.

Seseorang yang bekerja di Re Style Barber yang ada di seberang gedung, Ali Akay, mengaku keset depan tokonya terbakar karena gedung tersebut. Bahkan, seorang pengendara sepeda pun mengadu bahwa jok sepedanya meleleh karena gedung tersebut.

Lalu, kenapa gedung itu bisa melelehkan atau membakar barang-barang? Menurut pihak dari Land Securities dan Canary Wharf, ini adalah fenomena yang disebabkan sinar matahari yang memantul dari kaca gedung yang berbentuk cekung.

Akibatnya, pantulan sinar matahari terkumpul ke satu titik fokus. Fenomena dengan titik cukup terkonsentrasi ini menyebabkan gedung ini menjadi pemantul panas matahari.

Fenomena ini berlangsung 2 jam setiap harinya. Untuk menghindari adanya barang-barang yang meleleh, 3 blok parkiran mobil di tempat yang diduga akan terkena pantulan cahaya akan dikosongkan untuk sementara waktu.

Pihak developer akan memikirkan cara untuk menyelesaikan masalah yang aneh juga menyebalkan ini. Jika penasaran, Anda pun bisa menengok langsung ke sana jika kebetulan sedang berlibur ke Inggris.


Sumber: Detik
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close