Hewan Langka dan Unik yang Bikin Gempar Wisatawan

Daftar Isi (toc)


Bisa menemukan hal yang unik dari suatu daerah saat traveling bagaikan bonus untuk wisatawan. Di dunia, ada 4 hewan yang unik dan kemunculannya bikin banyak orang terperangah. Apa saja?

Dikumpulkan detikTravel, Rabu (21/5/2014) inilah 4 hewan langka dan unik yang bikin gempar wisatawan:


 1. Kelelawar oranye, Situbondo

Baru-baru penangkapan kelelawar oranye sukses bikin gempar orang-orang di Situbondo, Jawa Timur. Spesiesnya yang jarang ditemukan ini sempat dikira sebagai kelelawar jadi-jadian.

Nyatanya, kelelawar ini adalah hewan sungguhan. Ia memiliki nama latin Kerivoula picta. Aslinya, kelelawar oranye memiliki persebaran di Maluku dan Sumatera. Traveler yang beruntung bisa menemukannya di dua tempat tersebut.

Biasanya, kelelawar oranye tinggal di lipatan daun pisang yang masih muda atau dibangunan rumah yang masih tradisonal seperti di bangunan bambu. Jumlahnya yang tak terlalu banyak, membuat orang-orang kaget begitu melihatnya.


 2. Oarfish, Laos

Oarfish yang hidup di Sungai Mekong juga sering dikira sebagai titisan Naga. Contohnya adalah ikan yang hidup di Sungai Mekong di Laos. Meski hanya ikan, masyarakat setempat percaya kalau ikan-ikan itu bisa dibilang sebagai titisan naga yang penah hidup di Sungai Mekong.

Tak heran jika banyak orang mengiranya sebagai titisan naga. Ini karena ikan tersebut memiliki panjang sampai 7 meter lebih. Penangkapan oarfish di Sungai Mekong pun sempat membuat banyak orang tercengang karena sampai diangkut oleh 15 orang tentara.


 3. Ular mirip kelamin manusia, Brasil

Ini dia yang unik, hewan mirip alat kelamin pria, Atretochoana eiselti namanya. Makhluk unik bisa ditemukan di Sungai Madeira, Rondonia, Brazil. Hewan ini memiliki tubuh panjang seperti ular dan berbentuk seperti alat kelamin pria.

Beberapa kalangan menyebut hewan ini sebagai 'ular buta'. Para ilmuwan meyakini binatang ini memiliki hubungan dekat dengan salamander dan katak.


 4. Ikan bergigi manusia, Amazon

Amazon memang menyimpan misteri. Berbagai hewan aneh dan mungkin tak pernah ditemukan sebelumnya ada di sana. Salah satu yang unik adalah ikan bernama pacu. Traveler bisa menemukannya di perairan Amazon, dan juga di Swedia serta Prancis.

Ikan ini memiliki gigi mirip seperti manusia dan ternyata masih bersaudara dengan piranha. Meski begitu, Ikan ini tak mutlak pemakan daging layaknya piranha. Pacu cenderung memakan sayur-sayuran ketimbang daging ikan.

Ada hal lain yang cukup mengejutkan traveler. Tampaknya, wisatawan pria yang berenang di Sungai Amazon jangan keburu senang jika bertemu dengan pacu. Masalahnya, September 2013 lalu, saudara ikan ini yang di Swedia kedapatan 'hobi' memburu testikel manusia.


Sumber: Detik
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close