Indomie 'Taste of Asia' Hadirkan Citarasa Bulgogi, Laksa, dan Tom Yum

Daftar Isi (toc)

thumbnail


Beberapa kuliner khas negara di Asia bahkan cukup digemari di Indonesia. Terinspirasi oleh hal ini, Indofood melalui Indomie 'Taste of Asia' menghadirkan citarasa bulgogi Korea, laksa Singapura, dan tom yum Thailand dalam semangkuk mie premium yang lezat.

Bertempat di kawasan Sudirman (13/11/2013), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (Indofood CBP) resmi meluncurkan varian terbaru di jajaran produk mie instan premiumnya, Indomie Taste of Asia. Varian ini hadir dalam tiga rasa asli, yaitu mie goreng bulgogi a la Korea, mie rebus laksa a la Singapura, dan mie rebus tom yum a la Thailand.

Ketiga produk ini juga dilengkapi bumbu pasta dan toping yang lezat. Indomie rasa bulgogi dilengkapi dengan topping daging nabati (Textured Vegetable Protein/TVP), bawang bombay, wijen, dan sayuran kering. Indomie rasa laksa hadir dengan topping bakso udang, tahu, dan sayuran kering. Sedangkan Indomie rasa tom yum dilengkapi dengan topping bakso udang, jamur, dan sayuran kering.

“Indomie Taste of Asia dibuat autentik dengan citarasa asli masing-masing menu di negaranya. Bentuk dan topping mienya pun disesuaikan. Indomie bulgogi, misalnya, hadir dengan mie yang lebar dan dilengkapi daging nabati serta wijen,” ujar Lucy Suganda selaku Marketing Manager Noodle Divison Indofood CBP.

Dari berbagai topping yang ada, daging nabati atau TVP merupakan jenis toping baru yang dihadirkan Indomie. Prof. Dr. Ir. Hardinsyah selaku Guru Besar Departemen Gizi Masayarakat FEMA IPB menjelaskan, “Daging nabati adalah jenis daging yang biasa dikonsumsi para vegetarian. Daging ini dibuat dari protein kedelai yang telah diproses sedemikian rupa hingga berbentuk seperti daging, lengkap dengan seratnya.”

Menurut Prof. Hardinsyah, daging nabati memiliki keunikan gizi karena tinggi serat, namun rendah lemak mengingat minyak kedelai telah dibuang lewat proses ekstrusi. Dari segi keamanan pangan, daging nabati merupakan inovasi makanan yang umum dan aman karena telah terdaftar di BPOM.

“Daging nabati merupakan alternatif asupan protein harian kita, selain tempe, tahu, serta produk kacang-kacangan lainnya yang umum kita konsumsi,” ujar Prof. Hardinsyah.

Pada pertengahan November 2013, Indomie 'Taste of Asia' dijual serentak di pasar swalayan moderen terkemuka di Indonesia. Varian mie premium ini memiliki berat 85-90 gram dengan harga jual masing-masing Rp. 3500.

“Persembahan terbaru Indomie ini diharapkan mampu memuaskan para konsumen di Indonesia untuk menjelajahi kuliner Asia yang autentik,” ujar Lucy Suganda menutup pembicaraan.


Sumber: Detik
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close