Ini Dia Cara Makan Spaghetti yang Benar!

Daftar Isi (toc)



Walaupun bentuknya seperti mie, spaghetti ternyata tidak bisa asal disuapkan ke mulut. Bagi orang Italia, makan spaghetti juga ada aturannya. Mulai dari cara memegang garpu, mengambil pasta, dan mengunyahnya.

Bagi orang Italia, makan spaghetti itu harus dengan menggunakan garpu saja dan tanpa bantuan alat makan yang lain. Sedangkan orang Amerika makan spaghetti dengan menggunakan garpu dan sendok. Agar tidak bingung, berikut ini adalah cara makan spaghetti yang benar.


1. Ala Italia: Gunakan garpu dengan posisi lurus ke bawah
Saat mengambil spaghetti dari mangkuk atau piring dengan garpu, pastikan Anda memegang lurus garpu dengan arah mata garpu ke bawah dan dengan posisi gagang yang tegak lurus. Saat mengambil spaghetti, mulailah ambil dari bagian pinggir piring. Setelah itu, ambil spaghetti dengan cara memutar garpu sesuai arah jarum jam dan jangan sampai memutus jalinan spaghetti. Angkat dan spaghetti siap disuap.

2. Jangan potong spaghetti
Dalam etiket orang Italia, memotong-motong jalinan spaghetti dengan garpu maupun pisau dianggap tidak sopan. Pastinya akan sulit diangkat dengan garpu saat mengambilnya dari piring. Selain itu, pastikan jalinan spaghetti yang Anda ambil dengan cara memutar juga jangan terlalu banyak.

3. Jangan sampai saus spaghetti berlepotan di mulut dan baju
Ketika Anda menyuapkan spaghetti dengan garpu ke mulut, ada kemungkinan saus spaghetti akan menetes dan mengotori baju. Cegah hal ini terjadi dengan memakai serbet dan letakkan serbet di bagian paha atau disangkutkan ke bagian kerah baju. Saat menyuapkan spaghetti ke dalam mulut, masukkan spaghetti pelan-pelan agar sausnya tidak berlepotan di sekitar mulut. Jangan memasukkan spaghetti ke dalam mulut dengan cara digigit.

Ala Amerika: gunakan garpu dan sendok
Orang Amerika makan spaghetti dengan menggunakan sendok sebagai alat bantu untuk mengambil jalinan spaghetti. Cara menggunakannya agak sama. Pertama, ambil beberapa jalinan spaghetti dari bagian pinggir piring, setelah itu putar garpu searah jarum jam dengan menggunakan sendok sebagai penahannya. Putar terus sampai terlihat bagian ujung di jalinan pasta. Sendok akan menahan jalinan pasta tersebut agar tidak terurai.

Sumber: Detik
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close