Ini Dia Trik Makan Junk Food Agar Tetap Sehat

Daftar Isi (toc)


Siapa yang tak tergoda dengan fried chicken dan burger? Menikmati hidangan cepat saji yang gurih dan lezat bisa membuat nafsu makan meningkat. Jika terlalu lahap memakannya, tubuhpun cepat melar.
Untuk Anda yang takut akan gemuk, bukan berarti tidak bisa menikmati hidangan siap saji. Agar berat badan terkontrol, ikuti trik menyantap hidangan cepat saji berikut ini.


1. Porsi makan tidak berlebihan

Restoran cepat saji selalu menyajikan hidangan yang menggiurkan. Pastikan menu yang Anda pilih porsinya tidak terlalu banyak. Cara ini dapat menekan nafsu makan berlebih dan mencegah kenaikan berat badan.

2. Pilihan makanan sehat

Saat mengunjungi sebuah restoran cepat saji bersiaplah dengan pilihan tidak mudah tergoda dengan makanan berlemak. Pilihlah makanan sehat seperti salad, tanpa tambahan keju juga mayonaise. Pesanlah porsi terkecil.

3. Hindari menu gorengan

Hindari makanan yang digoreng. Begitu juga dengan krim dan saus krim yang mengandung banyak kalori, lemak dan garam. Pilihlah hidangan sayuran dan daging tanpa lemak.

4. Minum air putih

Air putih juga dapat membuat tubuh tetap sehat, meskipun makan junkfood. Minumlah air sebelum  makan burger atau sandwich, agar nafsu makan tak berlebihan. Anda juga tak tergoda menambah porsi.

5. Makan perlahan

Makan perlahan dengan menikmati setiap gigitan akan membuat perut  terasa kenyang. Makan perlahan juga dapat membantu pencernaan memproses makanan dengan baik. Saat otak merespon rasa kenyang di perut, dengan cepat Andapun akan berhenti makan.

6. Perhatikan takaran saji

Rata-rata makanan cepat saji mengandung kalori lebih dari 100 kkal. Jika ingin tetap sehat, pilihlah satu jenis makanan saja. Takarannyapun harus lebih kecil dari menu lainnya. Hal ini bertujuan untuk menekan nafsu makan berlebih.

7. Jauhi menu buffet

Aneka menu buffet yang tersaji pastilah sangat lezat. Sajian ini bisa membuat Anda menjadi makan berlebihan. Rata-rata menu buffet yang tersaji mengandung banyak kalori. Pastikan juga memilih buah segar untuk maknaan penutupnya.

8. Hindari makanan bernatrium tinggi

Natrium pada makanan bisa meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular. Pastikan menu makanan yang dipilih tidak mengandung 1500 mg gram natrium. Kandungan natrium ini banyak terdapat pada menu kentang goreng dan ayam goreng.

9. Hindari dressing berlemak

Jika berencana memilih salad sebagai hidangan utama Anda di restoran cepat saji, ada baiknya untuk tidak memilih dressing mayonaise. Pilihlah saus yang lebih sehat seperti minyak canola atau minyak zaitun, karena mengandung sedikit kalori.

5. Pilih topping sayuran

Burger umumnya berisi keju dan daging. Kedua topping berlemak ini bisa diganti dengan selada, tomat dan bawang bombay. Pilihan topping tinggi serat dan rendah kalori ini ini dijamin tidak membuat berat badan cepat meningkat.











Sumber: Detik (1)Detik (2)
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close