Inikah Destinasi-detinasi Paling Ajaib di Dunia?

Daftar Isi (toc)


Banyak destinasi di dunia yang terbukti sangat indah dan bisa mencengangkan mata setiap turis yang melihat. Dari semua itu, ada 10 destinasi yang dianggap paling ajaib oleh wisatawan. Apa saja?

Dilongok dari News.com, Jumat (21/2/2014) inilah bagian pertama dari destinasi-destinasi paling ajaib di dunia:


 1. Antelope Canyon, AS
Antelope Canyon jadi bukti mahakarya Tuhan yang sempurna di Arizona, AS. Ini adalah sebuah ngarai sempit yang diapit bukit berukir indah. Bukit-bukit ini pun memiliki bentuk beragam. Yang paling cantik, ketika cahaya surgawi turun dari sela-sela bukit, benar-benar sempurna!

 2. Salar de Uyuni, Bolivia
Banyak yang mengatakan Salar de Uyuni adalah tempat terasin di dunia. Terang saja, tiba di sini turis langsung dihadapkan dengan gurun garam terbesar di dunia. Jika datang ketika musim hujan, daratan garam ini akan berubah seperti cermin raksasa.

 3. To Sua Ocean Trench, Samoa
To Sua Ocean Trench di Samoa jadi destinasi ajaib dan siap memukau mata turis. Ini adalah semacam kolam renang alami dalam sebuah lubang raksasa. Di dalamnya terdapat air yang akan menyegarkan tubuh setiap orang yang berenang.

 4. Red Seabeach, China
Pantai biasanya berwarna putih atau hitam, tapi tidak dengan pantai di Liaoning, China. Pantai ini terkenal karena berwarna merah darah. Namun bukan pasir, warna merah ini berasal dari rumput yang tumbuh di pantai. Setiap musim gugur tiba, rumput yang awalnya berwarna hijau berubah menjadi merah darah.

 5. The Enchanted City, Spanyol
Kota Cuenca di Castile-La Mancha Spanyol terkenal lewat formasi bebatuan yang mengisinya. Di sini, ada banyak batu raksasa dengan berbagai bentuk unik, seperti bentuk jamur. Ajaibnya, bebatuan ini terbentuk secara alami dan bukan pahatan manusia.

 6. The Fairy Glen, Skotlandia
Meski bernama The Fairy Glen di Isle of Skye, Skotlandia bukanlah tempat para peri hidup. Tempat ini cukup terpencil dengan pemandangan lanskap yang memukau. Rerumputan hijau dengan langit biru luas menjadi isi tempat ini. Saking cantiknya, turis yang pernah ke sana sampai bertanya, "Mungkinkah ini surga?"

 7. The Trulli, Italia
The Trulli adalah rumah beratap kerucut yang bisa wisatawan lihat di Lembah Itria, Apulia, Italia. Usut boleh usut, rumah tradisional ini ternyata sudah ada sejak tahun 1500-an. Biasanya, di bagian atas atap terdapat simbol-simbol keagamaan.

 8. Danau Retba, Senegal

Memiliki nama lengkap Lac Rose Retba, danau di Senegal ini memiliki warna merah mirip seperti milkshake stroberi. Bukan tanpa sebab, warna ini ternyata berasal dari mikroorganisme yang tinggal di dalamnya.
Bukan cuma itu, keajaiban lain yang ada di Danau Lac Rose Retba adalah turis yang datang bisa mengapung tanpa perlu berenang. Mirip dengan Laut Mati, kandungan garam di sana cukup besar.


 9. MUSA Underwater Museum of Art, Meksiko

Museum biasanya di dalam sebuah gedung, tapi Cancun, Meksiko punya yang berbeda. Negara ini memiliki museum di bawah laut, MUSA Underwater Museum of Art namanya. Museum yang masuk dalam Taman Nasional Isle Mujeres merupakan hasil karya seniman bernama Jason de Caires Taylor.
Sekitar 400 patung sengaja diletakkan di dasar laut lepas Pantai Cancun. Museum ini dibuat tidak hanya untuk menarik para wisatawan saja, tapi juga membantu kelestarian alam bawah laut Taman Nasional Isla Mujeres.


 10. The Tunnel of Love, Ukraina

Jika Anda memiliki pasangan, maka ajaklah mereka ke The Tunnel of Love di Klevan, Ukraina. Menurut kepercayaan setempat, kalau sepasang kekasih berciuman di tempat ini, kisah cintanya akan abadi.

Terlepas dari itu semua, the Tunnel of Love memang cantik. Terowongan kereta ini diselimuti oleh rimbunan pohon hijau yang sangat lebat. Rasa sejuk, tenang dan damai selalu menemani setiap langkah Anda di dalam Tunnel of Love.


Sumber: Detik
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close