Jurusan-Jurusan Kuliah yang Terlupakan

Daftar Isi (toc)

Bosen nggak denger jawaban orang tiap ditanya, Kuliah ngambil jurusan apa? jawabannya itu-itu melulu. Kalo nggak kedokteran, ya ekonomi. Kalo nggak ekonomi, ya teknik. Kalo nggak tenik, ya hukum. Ah, bosen. Nih, admin kasih tau jurusan-jurusan lain yang nggak kalah keren tapi orang sering lupa. Mudah-mudahan bisa ngasih pencerahan buat kamu yang lagi bingung milih jurusan.



1. Jurusan Ilmu Perpustakaan

Di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya atau FIB ada yang namanya Jurusan Ilmu Perpustakaan. Waktu pertama kali denger, pasti kamu mikir, Ilmu Perpustakaan? Kuliahnya ngapain tuh? Keluar-masuk perpus? Buat yang alergi sama perpustakaan karena menurut kamu perpustakaan itu membosankan (kecuali buat pacaran), kamu salah besar. Jurusan Ilmu Perpustakaan nggak melulu tentang perpus kok. Banyak mata kuliah lain yang bisa kamu ambil dan admin yakin bisa memperluas wawasan kamu. Di FIB UI, Jurusan Ilmu Perpustakaan ini termasuk yang eksis, lho. Mahasiswanya aktif berkegiatan di kampus dan sering jadi juara kalo ada lomba yang berbau kesenian atau ilmiah di kampus. Tertarik? Kalo mau tau lebih dalem, coba dateng langsung aja ke UI Depok.


2. Kehutanan

Jurusan Kehutanan? Apaan tuh? Hehe..kamu baru denger, ya? Nggak apa-apa, admin juga baru tau, kok. Ternyata di Institut Pertanian Bogor ada jurusan ini. Emang nggak populer. Tapi yang nggak populer bukan berarti nggak menarik kan? Kalo kamu emang suka sama segala sesuatu yang berbau hutan (tumbuh-tumbuhan dan segala isinya), dan sangat peduli akan kelestariannya, jurusan ini cocok buat kamu. Kan keren kalo kerjaannya keluar masuk hutan buat penelitian. Auuuoooooo


3. Teknik Perkapalan

Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Lingkungan, Teknik Sipil, dll. Jurusan-jurusan itu pasti udah nggak asing lagi buat kamu. Nah, kalo Teknik Perkapalan? Hmm..kurang populer ya? Iya, emang. Tapi, sekali lagi admin ingetin, yang nggak populer belom tentu nggak menyenangkan dan nggak menjanjikan buat masa depan. Prospek kerjanya bagus, lho. Justru karena jurusan ini beda sama jurusan lain, peminatnya masih minim, peluang kerjanya jadi lebih besar karena nggak banyak saingan. Kalo nggak percaya tanya aja sama anak teknik ini.


4. Sastra Jawa

Nggak di semua universitas ada. Jurusan ini emang langka. Nah, salah satu universitas yang ngebuka jurusan ini adalah Universitas Indonesia. Sayangnya, banyak yang mandang sebelah mata Sastra Jawa. Padahal, kuliah di jurusan ini menarik, lho. Kalo kamu tertarik sama segala sesuatu yang berhubungan dengan Jawa, misalnya bahasa dan budayanya, masuk jurusan ini bisa jadi surga buat kamu. Mata kuliahnya seru-seru, bisa belajar main wayang, main gamelan, tari tradisional. Wah macem-macem deh. Asik kan?


Sumber: NyuNyu
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close