Kalau Mau Pizza Lebih Renyah dan Garing, Coba Panggang dengan Cara Ini

Daftar Isi (toc)



Pizza sering dipanggang dalam oven. Untuk mendapatkan kulit pizza garing dan beraroma arang, cobalah panggang pizza menggunakan panggangan atau grill. Karena panasnya tinggi maka pizza lebih kering dan wangi aromanya.

Beberapa langkah mudah ini bisa Anda lakukan saat memanggang pizza dengan grill.


1. Panaskan grill
Pertama, panaskan alat pemanggang bersama tutupnya dalam suhu 315 derajat Celcius. Grill jauh panas dibanding oven. Nantinya arang panas dalam grill akan membuat kulit pizza tipis terasa sangat renyah.

2. Siapkan Adonan
Selanjutnya siapkan adonan pizza, baik berupa pizza olahan atau buatan sendiri. Kemudian buat adonan pizza tipis berbentuk bundar. Oleskan minyak zaitun di kedua sisi pizza.

3. Panggang Pizza
Lepaskan tutup grill, lalu letakkan adonan pizza langsung kea tas besi pemanggang tersebut. Panggang adonan sekitar tiga menit sambil periksa bagian bawah pizza agar tidak gosong.

4. Beri Topping
Balik adonan pizza ke sisi satunya dan tambahkan topping. Lakukan ini dengan cepat agar adonan tidak terbakar. Oleskan tipis-tipis saus tomat, tambahkan keju dan topping lain yang disukai. Tutup pizza dengan aluminium foil atau tutup panci. Panggang lagi pizza selama lima menit sampai topping matang lalu angkat.

Sumber: Detik
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close