Kemana Nonton Stand-up Comedy?

Daftar Isi (toc)


Stand-up comedy sebenarnya bukan hal baru di Indonesia. Dono, Kasino, dan Indro sudah lama mempopulerkan pertunjukan komedi yang bergaya monolog ini. Di generasi berikutnya, kita semua pasti kenal Taufik Savalas yang juga membawa kembali gaya komedi ini. Setelah lama kosong dan tidak terdengar lagi, di tahun 2011 komedi yang juga populer di berbagai negara ini kembali diangkat oleh Panji, Raditya Dika, dan teman-temannya. Ditambah lagi dengan adanya acara kompetisi stand-up comedy di Kompas TV dan juga program pertunjukannya di Metro TV. Serunya lagi, tempat stand-up comedy setiap harinya sudah cenderung terjadwal, jadi Urbanesian bisa mudah mencari dimana stand-up comedy hari itu. Dimana saja sih? Simak informasi berikut ini, yuk!

Setiap Senin jam 19.00-23.00 adalah jadwal Open Mic di Marley, SCBD, Jakarta lho! Berbagai macam comic (sebutan untuk stand-up comedian) siap menghibur Urbanesian setelah menghadapi hari Senin yang biasa berat dan melelahkan. Cafe dan bar yang juga kerap kali menghadirkan musik live ini memang sangat nyaman untuk bersantai, apalagi bersama teman-teman. Coba ke Marley, yuk!

Cafe di wilayah Kemang ini sepertinya akan menjadi tempat bersejarah bagi stand-up comedy di Indonesia. Sekitar tahun 2009, Ramon Papana dan kawan-kawannya mulai bersama-sama membangun Indonesia Stand Up Comedy Club untuk mengajak siapa saja, baik itu professional comedian ataupun hanya hobi semata. Hingga pada 13 Juli 2011, Raditya Dika, Ryan Adriandhy, dan yang lainnya pertama kali melakukan stand-up comedy disini hingga bergabung melalui @StandUpIndo. Semenjak itu, banyak yang merespon dengan sangat baik di Twitter, sehingga Stand Up Comedy Indonesia bisa menjadi seperti sekarang, populer juga di kalangan anak muda. Terutama setiap hari Rabu, di Comedy Cafe yang dimiliki oleh komedian Ramon Papana ini mengadakan "Open Mic", dimana siapa saja boleh stand-up comedy di atas panggung. Cafe yang berada di wilayah Kemang ini biasa memulai Open Mic sekitar jam 8 malam. Selesai bekerja sambil terhibur hingga terpingkal-pingkal di tengah minggu yang mulai hectic? Ke Comedy Cafe saja!

Bingung ke mana menghabiskan akhir weekend? Ke Es Teler 77 di Jl. Adityawarman saja! Setiap Minggu ada jadwal Open Mic @StandUpIndo dari jam 18.00&ndash22.00. Ajak teman-teman juga pasangan untuk bersama-sama tertawa dan terhibur dengan komedi yang juga selalu ditampilkan oleh MC Academy Award setiap tahunnya. Asal jangan sampai keselek sambil makan ya! Yuk, ke Es Teler 77!

Selain ketiga tempat di atas, berikut juga biasa dijadikan sebagai tempat Open Mic:
Pals Garden Kelapa Gading, setiap hari Selasa
Whitebox Bistro, setiap hari Rabu
Bober Cafe, Bandung, setiap hari Minggu
O’Lounge Cafe, Bogor, setiap hari Minggu

Sudah tahu kan harus ke mana untuk menyaksikan stand-up comedy? Sisakan waktu untuk rileks dan tertawa, ya. Karena tertawa akan membuat Urbanesian menjadi lebih sehat dan awet muda. Seperti kata Charlie Chaplin, "A day without laughter is a day wasted".

Sumber: Urbanesia
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close