Lakukan 4 Hal Ini Ketika Tahu Pasangan Selingkuh

Daftar Isi (toc)

img

Apa yang Anda lakukan ketika mengetahui kekasih berselingkuh pertama kali? Menangis, berteriak, marah, atau memakinya dengan ucapan kasar? Apapun yang terjadi, Anda harus tetap bisa berpikir jernih dan dewasa dalam menghadapi masalah. Emosi tak terkendali hanya akan merugikan dan membuat hati lebih sakit. Jika Anda sedang mengalami hal ini, simak beberapa langkah yang dikutip Female First berikut untuk menanggapi pasangan yang mendua.

1. Tanyakan Alasan
Kebanyakan wanita tidak lagi mau mendengar penjelasan dari pria yang menduakan hatinya. Namun dalam keadaan apapun, mendengar bisa membuat Anda lebih dewasa dalam menghadapi masalah. Cari alasan si dia berselingkuh. Apakah itu karena dia mabuk? Salah paham? Atau karena dia memang tipe pria tidak setia? Pahami alasannya, akan memudahkan Anda mengambil langkah lanjutan yang tepat.

2. Ungkapkan Perasaan
Para pria yang berselingkuh, pasti tahu benar perbuatannya akan membuat Anda sakit hati. Namun Anda tetap perlu mengungkapkannya secara jelas. Mereka punya waktu untuk memberi penjelasan pada Anda, kini waktunya bagi Anda untuk membuat mereka sadar separah apa Anda tersakiti. Walau nantinya hubungan berakhir buruk, setidaknya Anda sudah puas mengeluarkan segala ganjalan di hati Anda untuk lebih mengikhlaskan dia.

3. Tentukan Langkah Selanjutnya
Ada dua opsi yang bisa Anda lakukan. Memaafkan dan melupakan, atau merelakan ia pergi dari hidup Anda. Amati dari alasannya berselingkuh, jika Anda merasa masih bisa memperbaikinya maka perbaikilah hubungan. Namun banyak juga pasangan yang sulit mengembalikan kepercayaan setelah diselingkuhi. Jika Anda sudah tidak bisa lagi percaya padanya, mengakhiri hubungan adalah keputusan yang tepat. Anda tidak mau menjalani hari-hari bersamanya dengan perasaan cemas dan saling tidak percaya, bukan?

4. Jika Anda Ingin Melanjutkan Hubungan
Jika Anda memilih memaafkan pasangan, yang terpenting adalah memperbaiki dan membangun kembali kepercayaan yang rusak secepatnya. Bicarakan segala hal dan konsekuensi jika hal itu terjadi lagi. Bersikaplah tegas padanya dan utarakan semua pendapat Anda.

5. Jika Hubungan Berakhir
Perpisahan memang hal yang sulit. Namun, jangan pula memaksakan tetap bersama jika Anda jadi selalu was-was dan tak lagi percaya. Putuslah secara baik-baik, karena akan lebih mudah menyembukan patah hati yang Anda alami. Jadikan hal itu pengalaman dan pelajaran, karena Anda layak mendapat pria yang lebih baik.

Sumber: Wolipop

Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close