Lift Tercepat Dunia Buatan Hitachi Mampu Menempuh Jarak 95 Lantai dalam 43 Detik

Daftar Isi (toc)

Sebuah lift berteknologi tinggi bakal dibangun oleh Hitachi di gedung Guangzhou CTF Finance Center di Cina. Proses pembangunan lift tersebut pun kini tengah berlangsung. Menariknya, lift itu bakal menjadi yang tercepat dunia dengan kecepatan sebesar 45 mph atau sekitar 72 kilometer per jam.

ctf finance center

Dengan kecepatan tersebut, lift ini pun mampu menempuh jarak dari lantai pertama hingga lantai ke-95 pada gedung tersebut hanya dalam waktu 43 detik. Gedung ini pun total akan mempunyai dua unit lift yang mampu mencapai kecepatan 72 kilometer per jam tersebut. Selain itu, terdapat pula 93 lift lainnya yang sanggup mencapai kecepatan 22 mph atau 35 kilometer per jam.
Sebagai langkah pengamanan, Hitachi menempatkan sistem pengereman dan pengaturan di masing-masing lantai. Dengan keberadaan sistem pengaman tersebut, maka lift ini pun diharapkan bisa menjamin keamanan para penumpangnya. Terlebih jika berada di ketinggian 439 meter.

Tak hanya itu, lift ini juga dilengkapi dengan teknologi lain yang mencegah timbulnya vibrasi lateral. Tak hanya itu, ada pula teknologi yang berguna untuk mengurangi sensasi telinga tersumbat akibat perbedaan tekanan.

Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close