Mau Bikin Okonomiyaki yang Enak? Ikuti Saja Tahapan Ini!

Daftar Isi (toc)



Okonomiyaki berasal dari kata 'okonomi', artinya sesuka selera dan 'yaki' artinya dipanggang. Sesuai dengan namanya okonomiyaki dapat dibuat dengan campuran bahan-bahan yang kita sukai. Paling enak dimakan hangat.

Sajian dari Jepang ini banyak dijual di gerai makanan Jepang. Anda ingin mencobanya? berikut adalah empat langkah mudah membuat okonomiyaki yang dilansir dalam wikihow (22/01/2014):


1. Bahan-bahan
Siapkan 5 sdm tepung terigu, 1 sdt baking powder, 70 ml air, irisan kol, wortel, irisan daun bawang, cincangan daging ayam yang sudah matang, minyak goreng secukupnya, dashi, kecap ikan dan telur. Untuk toppingnya siapkan mayonaise, saus okonomiyaki, katsubosi alias ikan kayu yang diserut halus untuk taburan.

2. Campur bahan
Pertama-tama campurkan semua bahan seperti tepung terigu, baking powder, air, dashi dan telur sampai tercampur rata. Setelah itu campurkan bahan lainnya ke dalam mangkuk dan aduk hingga rata.

3. Masak okonomiyaki
Kemudian panaskan wajan besi datar atau wajan antilengket dan beri minyak secukupnya. Tuang adonan ke dalam wajan selama kurang lebih 3 menit. Setelah itu tambahkan 1 sdm kecap ikan, sedikit mentega dan balik okonomiyaki. Diamkan selama 2 menit dan angkat. 

4. Sajikan dan beri pelengkap
Setelah matang, taruh okomoyaki di atas piring dan beri saus okonomiyaki, tambahkan saus mayonaise dengan bentuk zig zag, taburi cincangan daun bawang dan yang terakhir beri katsubosi. Sajikan hangat.

Sumber: Detik
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close