pengertian ayat jurnal peyesuaian dagang dan jasa

Daftar Isi (toc)

Penyesuaian itu tidak berarti pembetulan dari kesalahan>. yang terjadi,,, karena, setiap kesalahan pada komputer akuntansi akan dapat langsung dilakukan pada kolom  record,  yang diketahui salah. Penyesuaian adalah merupakan, hal yang penting pada sistem periodical atau secara berbperiode,  system yang dilakukan pada saat>> penyusunan laporan keuangan. Perpetual system sesungguhnya,  tetap membutuhkan penyesuaian hanya saja dapat dilakukan dalam waktu yang tidak akan  ditentukan sebelumnya, sehingga banyak yang mengatakan dalam perpetual system ini , tidak dibutuhkan penyesuaian.<<

>>Dalam menangani sebuah Jurnal Penyesuaian ini Saya akan menggunakan 3 form elektronik yaitu :>>
  1. >>Memorial Debet, : Form untuk membuat memorial  secara automatis, akan mengupdate buku utang, membuat jurnal memorial akan mendebet Hutang Dagang,  dan juga  mengktedit biaya dibayar dimuka.  (terhubung ke data supplier di data elektronik anda )
  2. >>Memorial Kredit , :  Form untuk, membuat memorial debet yang secara outomatis mengupdate buku piutang,,,> membuat jurnal memorial akan mendebet Pendapatan diterima dimuka, dan mengktedit Piutang Dagang... (terhubung ke data customer data elektronik anda )
  3. >>Serba serbi>, : Form ini tidak terhubung dengan buku transaksi, contohnya : penyesuaian di persediaan.<<
Rekening-rekening yang memerlukan penyesuaian adalah sebagai berikut ini>>.
>>Rekening rekening yang biasanya, membutuhkan ayat penyesuaian pada akhir periode yang disebabkan oleh yang berikut ini >>:
  1. ·   >>Adanya persediaan barang dagang (dengan sistem pencatatan persediaan secara fisik), sehingga selisih yang ada merupakan biaya/ pemakaian persediaan itu
  2. ·       >>  Adanya persediaan perlengkapan sehingga selisih yang ada merupakan biaya/ pemakaian perlengkapan itu.
  3. ·         >>Penghapusan ,piutang-piutang yang diragukan
  4. ·         >>Penyusutan, aktiva tetap
  5. ·         >>Biaya ,dibayar dimuka
  6. ·         >>Biaya ,yang masih harus dibayar
  7. ·         >>Penghasilan ,yang masih harus diterima
  8. ·          >>Penghasilan, yang diterima dimuka.
  9. ·        >> Dan lain-lainya yangkiranya memrlukan penyesuaian.??
    Find Out
    Related Post

    Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

    Top Post Ad

    Below Post Ad

    close