Resep Ramen Burger

Daftar Isi (toc)

Untuk penggila mie, tentunya mie ramen termasuk dalam daftar menu favoritnya. Biasanya, kita menikmati mie ramen dengan beragam variasi kuah ataupun tingkat kepedasannya. Bahkan di salah satu resto yang terkenal dengan ramennya, mereka menawarkan ramen dengan level kepedasan yang luar biasa dan membakar lidah siapa pun yang mencicipinya, termasuk kami.
Namun bila Anda bosan menikmati ramen yang seperti biasanya, cobalah untuk berkreasi saat pengolahannya. Berikut adalah resep burger ramen yang praktis, dan inilah bahan-bahan serta tahap pembuatannya.


Ramen Burger 1
Pertama-tama, siapkan bahan-bahannya. Untuk satu pori ramen burger, Anda memerlukan 1 bungkus mie ramen, 1 potong burger siap saji, 1 butir telur ayam, minyak sayur untuk menggoreng, daun bawang, arugula (atau Anda dapat menggantinya dengan daun selada), saos tomat, dan saos sambal.



Ramen Burger 2
Masukkan mie ramen ke dalam rebusan air yang telah mendidih terlebih dahulu, dan masak sesuai instruksi yang terdapat pada kemasan. Setelah itu tiriskan, dan biarkan hingga agak dingin sekitar 15 menit.



Ramen Burger 3
Campur mie ramen bersama bumbu dan telur, lalu aduk hingga semua bahan tercampur rata.



Ramen Burger 4
Siapkan dua buah mangkuk kecil yang sebelumnya telah diolesi minyak sayur, kemudian bagi adonan menjadi dua. Tekan mie menggunakan sendok hingga padat di dasar mangkuk kecil, lalu tutupi bagian atas mie dengan plastik wrap.



Ramen Burger 5
Tekan lagi menggunakan gelas, agar adonan padat sempurna. Diamkan beberapa saat, setelah itu simpan dalam lemari pendingin sekitar 30 menit.



Ramen Burger 6
Panaskan 1 sendok teh minyak sayur ke dalam wajan anti lengket di atas api sedang. Ambil adonan dari lemari pendingin, lepaskan plastiknya dan balikkan mangkuk hingga adonan jatuh ke dalam wajan.



Ramen Burger 7
Masak selama 4 hingga 5 menit hingga coklat keemasan pada satu sisinya. Kemudian balik. Untuk mematangkan sisi satunya, Anda cukup memasaknya 2 hingga 3 menit sampai matang sempurna. Ulangi pengerjaan yang sama, untuk adonan satunya lagi.



Ramen Burger 8
Potong-potong daun bawang, untuk bahan isian burger.



Ramen Burger 9
Susun mie ramen di atas piring saji. Olesi dengan saos tomat dan sambal, kemudian tumpuk dengan burger siap saji. Setelah itu, Anda bisa kembali mengolesinya dengan saos tomat dan sambal, lalu taburi dengan daun bawang dan arugula atau selada. Tambahkan lagi dengan bahan-bahan yang Anda suka, seperti tomat. Terakhir, tutup dengan mie ramen.



Ramen Burger 11
Jangan lupa untuk mengambil foto hasil karya Anda, dan pamerkan ke teman-teman Anda melalui media sosial.




Ramen Burger 10
Chow down! Seporsi ramen burger, siap untuk dinikmati. Selamat makan…


Sumber: MensJourney
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close