Rumah Megah Hasil Karya Seniman Korea Ini Terbuat dari Kain

Daftar Isi (toc)

img

Seperti apa jadinya jika sebuah rumah dibuat dari kain? Seorang seniman asal Korea mewujudkan imajinasi tersebut dan menggabungkan teknologi 3D dalam karyanya. Klik next untuk melihat hasil karyanya yang mengagumkan ini.

img

Rumah Biru
Inilah rumah tiga lantai hasil karya seniman Korea, Do-Ho Suh. Instalasi seni dengan nama Home Within Home ini tengah dipamerkan di National Museum of Modern and Contemporary Art, Seoul, Korea Selatan hingga 14 Mei 2014.


img

Rumah di Dalam Rumah
Home Within Home menjadi tema yang dipilih Do-Ho Suh. Sesuai dengan tema, jika dilihat dengan seksama, Anda bisa melihat ada rumah berukuran lebih kecil di dalam rumah besar ini. Rumah berukuran lebih kecil ini merupakan replika rumah tradisional Korea dan rumah yang besar dibuat seperti kediaman sang seniman di Rhode Island, AS. Kedua jenis rumah tersebut dibuat dari kain.


img

Ide Pembuatan
Dalam wawancara dengan Art21, Suh menceritakan awal pembuatan proyek 'Home Within Home' ini bermula untuk memenuhi kerinduannya pada rumahnya di Korea. Saat itu dia tinggal di sebuah apartemen di New York dan merasa lingkungan apartemen tersebut sangat berisik. "Kapan terakhir kali aku merasakan tidur nyenyak? Dulu di sebuah ruangan kecil di Korea. Dan aku ingin membawa rumah itu ke apartemenku di New York," ujarnya.


img

Pilihan Bahan
Ketika mewujudkan imajinasinya, Suh tidak langsung menggunakan bahan kain sutera untuk membuat proyek Home Within Home ini. "Aku melakukan percobaan di studioku yang kecil di New York memakai kain sulin. Dan itu berhasil," katanya. Setelah kembali ke Korea, dia dibantu ibunya menemukan bahan yang tepat untuk pembuatan karya seninya tersebut. Kain yang akhirnya digunakan dibuat secara khusus dan warnanya juga diproduksi sendiri.


img

Dikagumi
Selama dipamerkan, banyak pengunjung yang mengagumi karya seni ini. Rumah ini tampak sangat indah dan tidak terlihat seperti dari kain.


Sumber: Wolipop
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close