Si Kecil Susah Makan? Mungkin 4 Hal Ini Penyebabnya!

Daftar Isi (toc)


Anak-anak sering mengalami susah makan. Terlebih saat diperkenalkan makanan barunya seperti sayuran atau buah-buahan. Jika ia tetap menolak si kecil tidak akan mendapat asupan nutrisi harian yang cukup.

Susah makan yang dialami anak-anak bisa disebabkan oleh banyak faktor. Sayangnya beberapa orang tua tidak tau akan hal ini. Berikut empat penyebab si kecil sulit makan seperti yang dilansir www.kevinmd.com.


1. Orang tua takut berkata tidak
Kemauan anak terhadap makanan tertentu sering kali membuat orang tua sulit untuk menolaknya. Cara salah ini cenderung membuat anak menolak makanan lain. Bahkan jika terus menurutinya si kecil tidak akan mendapat asupan nutrisi yang lengkap.

2. Selalu berikan junkfood
Beberapa orang tua tidak khawatir memberikan anaknya makanan siap saji. Meski anak akan merasa kenyang, namun ia tidak mendapat cukup nutrisi dan cenderung membuatnya pilih-pilih makanan. Makanan cepat saji juga bisa menyebabkan obesitas dan diabetes tipe-2.

3. Sering sajikan makanan siap olah
Meski mudah disajikan, namun menyajikan makanan siap olah yang gurih bisa membuat si kecil sulit menerima makanan baru. Seperti nugget ayam yang rasanya cenderung gurih atau mi instan yang mengandung banyak sodium.

4. Sering jajan di sekolah
Beragam jajanan disekolah sangat menggiurkan. Si kecil yang suka jajan di sekolah cenderung akan sulit makan di rumah. Umumnya mereka suka membeli keripik, cookie dan jus buah yang mengandung banyak gula.

Sumber: Detik
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close