Siap-siap Banjir! Air Kiriman dari Bogor Sampai Jakarta Pukul 7 Malam

Daftar Isi (toc)

Hujan deras yang mengguyur wilayah Jabodetabek membuat sejumlah jalan di Jakarta tergenang. Belum lagi, air kiriman dari Bogor yang akan sampai Jakarta pukul 19.00 WIB. Siap-siap banjir!

"Puncaknya di Depok itu 380 cm pukul 11.00 WIB, dari normalnya 150 cm. Kemudian Katulampa pukul 08.00 WIB tadi 200. Dari Katulampa ke Depok ke Manggarai itu sekitar pukul 7 malam atau pukul 6," kata Tomy, petugas Posko Banjir DKI Jakarta ketika dihubungi detikcom, Selasa (15/1/2013) pukul 16.30 WIB.

Sebelum air kiriman dari Bogor itu datang, ketinggian air di Manggarai sudah di luar normal, 820 cm. Padahal normalnya, 750 cm.

"Kalau turunnya lama juga airnya masuk, terus buang ke lautnya kalau lagi pasang ya nggak bisa kebuang," imbuh Tomy.

Posko Banjir juga memasang alat di kali sekitar jembatan MT Haryono. Posisi saat ini, air di kali itu sudah rata dengan bawah jembatan.

"Mereka (warga dekat kali di bawah jembatan) sudah tahu duluan, biasanya yang telepon ke kita. Barangnya sudah diangkatin ke atas semua," kata Tomy.

Menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), daerah yang berpotensi terkena banjir yakni di daerah sekitar bantaran Sungai Ciliwung yaitu di Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Gang Arus/Cawang, Kebon Baru, Bukit Duri, Bidara Cina, dan Kampung Melayu.

Sumber: Detik
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close