Sunny Side Up, Fritata dan Medama Yaki, Sajian Telur Enak untuk Brunch

Daftar Isi (toc)


Siapa yang tak suka telur? Selain tinggi akan protein, telur juga sangat mudah diracik dengan menggunakan banyak teknik dengan rasa enak. Untuk brunch akhir pekan ada beberapa sajian telur mancanegara yang bisa Anda contek pembuatannya.

Rupanya telur jadi sajian sarapan dan brunch wajib di banyak negera. Beragam teknik dan penyakian yang praktis dilakukan di berbagai negara, seperti sajian telur enak ini.


1. Telur dalam keranjang
Hidangan ini biasanya dibuat dengan memotong bagian tengah roti dengan bentuk lingkaran atau bentuk yang sesuai keinginan dengan gelas atau cookie cutter. Roti ini dipanggang hingga berwarna sedikit cokelat dan taruh telur di bagian tengah roti yang sudah dibentuk dan tambahkan sedikit garam, merica dan bisa juga sayuran cincang dan masak hingga telur setengah matang.

2. Telur dengan bibimbap
Telur yang digoreng dengan sedikit garam dan merica ini sangat umum disajikan di atas bibimbap atau kimchi bokkeumbap. Di Korea telur goreng sangat sering dinikmati dengan nasi panas yang dituangi sesendok gochujang dan minyak wijen.

3. Fritata
Omelet telur asal Italia ini sangat praktis dibuat. Cukup campur telur dengan berbagai bumbu seperti bawang bombay, merica dan garam. Serta padukan dengan sayur-sayuran seperti brokoli, wortel atau paprika dan juga daging.

4. Scrambled egg
Sajian telur yang satu ini memiliki tekstur yang halus yang dibuat dengan campuran bumbu seperti garam dan merica serta susu yang membuat scramble egg lebih terasa creamy. Hidangan ini bisa disajikan dengan nasi ataupun kentang dengan pendamping berbagai macam lauk seperti daging asap ataupun sayuran.

5. Sunny side up
Teknik memasak telur seperti ini banyak dilakukan di negara Amerika dan Kanada. Dimasak disatu sisinya saja hingga putih telur sedikit mengeras atau membentuk lapisan. Akan tetapi kuning telur tetap cair. Dalam proses pemasakannya perciki sedikit minyak atau mentega di atas kuning telur agar terlihat lebih mengkilap.

6. Medama yaki
Cara memasaknya hampir sama dengan cara membuat telur yang di sunny side up. Medama yaki biasanya disajikan di atas roti panggang dan beberapa pelengkap salad. Biasanya sajian medamayaki diberi siraman soy sauce.

7. Bakso ayam telur puyuh
Bakso ini dibuat dengan mencampurkan daging ayam, susu dan bumbu yang diaduk rata. Kemudian pipihkan adonan daging dan beri isian telur puyuh yang sudah matang. Kemudian racik kuah kaldu dan masak adonan bakso hingga matang. Lihat resep untuk membuat nya di sini.

8. Yaichnitsa
Yaichnitsa merupakan hidangan telur yang populer di Russia. Hidangan telur ini dibuat dalam cara diceplok tanpa membaliknya. Biasanya telur ini digoreng lebih dari satu dan disajikan dengan berbagai topping seperti bacon, daging asap, roti goreng dan sedikit tumisan daun bawang dan bumbu rempah lainnya seperti garam dan merica.

Sumber: Detik
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close