Tips Agar Tetap Bisa Rutin Olahraga Meskipun Anda Wanita Sibuk

Daftar Isi (toc)

img


Sibuk di kantor atau mengurus anak tidak seharusnya dijadikan alasan untuk malas berolahraga. Faktanya, tubuh manusia dirancang untuk selalu bergerak secara aktif agar tetap sehat dan badannya ideal. Sayangnya, hanya sedikit wanita yang sadar akan pentingnya olahraga. Sebagian lainnya hanya sadar, namun enggan melakukannya. Jika Anda termasuk wanita yang jarang olahraga karena dua alasan di atas, ada lima tips mudah berolahraga agar tetap bugar di tengah aktivitas yang padat, seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Perbanyak Aktivitas Fisik dengan Teratur
Jangan putus asa jika Anda tidak bisa menyisihkan 10 jam per minggu untuk berlatih di gym atau jogging setiap pagi. Yang paling penting sebenarnya adalah komitmen untuk berolahraga. Anda cukup berlatih di gym dua kali seminggu selama 20 menit setiap sesinya atau berjogging tiga kali dalam seminggu. Masih tidak sempat? Berkelilinglah di mall atau tambah jumlah langkah saat Anda berjalan-jalan di akhir pekan.

2. Fokus
Fokus pada apa yang Anda impikan selama ini dan jadikan prioritas utama dalam hidup Anda. Tidak butuh waktu lama untuk menurunkan berat badan. Selama Anda fokus melakukannya, kurang dari tiga bulan pasti Anda sudah merasakan hasil yang signifikan.

3. Kombinasi Latihan
Saat melakukan program penurunan berat badan, biasanya Anda memfokuskan diri pada kardio kemudian dilanjutkan dengan mengangkat beban. Balik kebiasaan ini dengan angkat beban terlebih dahulu, baru kemudian melakukan kardio. Hasilnya akan lebih baik dari apa yang biasa dilakukan.

4. Variasi Gerakan
Satu hal yang sering membuat Anda bosan berolahraga karena melakukan kegiatan yang itu-itu saja. Padahal Anda dianjurkan berlatih kurang lebih satu jam di gym. Lagi-lagi, ubahlah kebiasaan ini. Berlatihlah 20 menit dalam satu sesi di gym dengan melakukan variasi baru. Kurangi membuang waktu dengan mengobrol di gym atau terlalu lama beristirahat.

5. Ajak Teman
Carilah dukungan untuk Anda. Bantuan yang dimaksud adalah dorongan moril dari orang sekitar. Ajak pasangan atau teman Anda untuk berolahraga agar kegiatan ini menjadi semakin mengasyikkan. Namun jangan terlalu banyak mengobrol saat berolahraga hingga melupakan tujuan utama bertemu mereka, yaitu olahraga.


Sumber: Wolipop
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close