Tradisi Valentine Unik di Seluruh Dunia

Daftar Isi (toc)


Berbagai negara di dunia punya caranya sendiri untuk merayakan Valentine. Di dunia, ada 6 negara dengan tradisi perayaan Hari Kasih Sayang yang unik yang bisa wisatawan saksikan.

Tanggal 14 Februari sudah dikenal sebagai harinya berbagi kasih atau Valentine. Saking dianggap spesial, ada beberapa daerah yang merayakan dengan tradisi sendiri dan cenderung unik.

Diintip dari Today I Found Out, Kamis (13/2/2014) inilah 6 tradisi unik seputar


 1. Jepang

Wanita Jepang dikenal pemalu dan tertutup soal perasaan. Kebanyakan dari mereka tak pernah berani mengatakan cinta ke pria yang disukai. Namun khusus 14 Februari, dengan mengumpulkan segenap keberanian, wanita di Jepang akan memberikan cokelat ke pria idamannya.

Uniknya, pria ini juga akan memberikan cokelat balasan untuk wanita yang disukainya. Namun cokelat balasan ini diberikan bukan tanggal 14 Februari, melainkan pada 14 Maret. Biasanya mereka akan menghadiahkan wanita kesukaannya dengan pakaian atau perhiasan.


 2. Korsel

Mengikuti tradisi di Jepang, wanita Korsel juga memberikan cokelat untuk pria idamannya. Kemudian pada tanggal 14 Maret, giliran pria yang memberikan hadiah ke wanita yang disukai.

Nah, untuk siapa saja yang tidak menerima cokelat pada tanggal 14 Februari atau 14 Maret, akan mengikuti tradisi Valentine lain dengan mengikuti 'Black Day'. Pada 14 April, mereka akan pergi ke restoran untuk menikmati jajangmyeon atau makanan khas Korsel bersama teman-teman. Ini sebagai perayaan atau hiburan karena menjadi single.


 3. Denmark

Di Denmark, Valentine dikenal dengan sebutan Valentinsdag. Muda-mudi Denmark biasanya merayakannya dengan mengikuti tradisi Gaekkebrev.

Dalam Gaekkebrev, pria-pria akan memberikan puisi romantis untuk wanita pujaannya secara sembunyi-sembunyi. Tidak akan ada namanya di puisi tersebut, hanya ada petunjuk yang harus ditebak sang wanita.


 4. Slovenia

Di Slovenia, Santo Valentine atau Zdravko dikenal sebagai orang suci yang hadir di musim semi. Kemudian setiap 14 Februari ditetapkan sebagai hari bercocok tanam dimulai. Ketika itu, penduduk Slovenia akan menuju kebun anggur atau persawahan mereka untuk bekerja.

Selain itu, masyarakat Slovenia juga menganggap Valentine adalah hari terbaik untuk melamar pujaan hati. Valentine juga dijadikan waktu terbaik untuk menikah di sana.


 5. Finlandia
Di Finlandia, Hari Valentine lebih dikenal sebagai hari kasih sayang ke sahabat ketimbangan kekasih. Hari yang dikenal dengan nama Ystavan Paiva, dirayakan dengan cara bertukar kartu kepada sahabat.

 6. Inggris
Di Inggris, ketika Valentine tiba, wanita single Inggris akan melakukan tradisi meletakkan 5 helai mahkota bunga di bantal mereka. Menurut kepercayaan setempat, tradisi ini bisa membawa mereka bertemu dengan pasangan hidup.

Sumber: Detik 
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close