Uji Nyali di 5 Museum Menyeramkan di Dunia

Daftar Isi (toc)



Bagi traveler yang punya nyali besar, coba datangi 5 museum menyeramkan di dunia ini. Bukan hantu yang bakal menakuti Anda, tapi aneka koleksi di dalamnya. Bayangkan, ada alat penyiksaan hingga potongan tubuh manusia!

Berbagai museum di dunia punya koleksi yang berbeda-beda, termasuk yang sangat menyeramkan dan membuat Anda kapok untuk datang lagi ke sana. Disusun detikTravel, Senin (15/7/2013), berikut 5 museum menyeramkan di dunia:


 1. Museum of Death, California, AS

Sesuai namanya, Museum of Death menampilkan sebuah peristiwa kematian. Seramnya, Museum ini punya koleksi arsip hingga foto kematian-kematian paling mengerikan di AS. Yang paling terkenal adalah foto-foto tragis Elizabeth Short yang jadi korban mutilasi dan dijuluki "Black Dahlia".

Tidak ada sensor pada foto-foto mayat yang tampak mengerikan dan meninggal secara tragis. Ada juga, potongan kepala Henri Landru yang merupakan pembunuh sadis yang sudah membunuh 11 orang teman wanitanya dengan cara mutilasi dan membakarnya dalam oven. Hii!


 2. Musee Dupuytren, Paris, Prancis

Musee Dupuytren berlokasi di dalam komplek Faculty of Medicine, University of Paris, Prancis. Museum ini mengoleksi ribuan replika anatomi tubuh manusia dari kepala sampai kaki yang terbuat dari lilin. Berbagai organ tubuh manusia yang terdapat kelainan juga ada di sini!

Anda bisa melihat otak pasien penderita penyakit mematikan yakni Aphasia, yang direndam dalam larutan alkohol. Anda juga bisa melihat koleksi alat eksperimen kedokteran yang digunakan abad ke-17 dan 18, lengkap dengan gambar dan foto-fotonya. 


 3. Torture Museum, Amsterdam, Belanda

Jika diartikan ke bahasa Indonesia, Torture Museum berarti adalah museum penyiksaan. Jangan kaget, museum yang berada di Amsterdam ini memang mengoleksi alat-alat penyiksaan yang digunakan pada abad pertengahan. Sejarah penyiksaan para tahanan atau penjahat pun terpampang jelas.

Silakan melihat alat pemecah dan pemenggal kepala, gergaji untuk membelah badan, hingga kerangkeng untuk mengurung manusia dan lalu kemudian dibakar. Suasana di dalam museumnya remang-remang, sehingga menambah kesan menyeramkan. Konon, banyak traveler yang melihat penampakan di sini.


 4. Museum Madame Tussauds, London, Inggris

Jika biasanya Museum madame Tussauds menampilkan replika tokoh-tokoh terkenal, maka berbeda dengan yang di London. Madame Tussaud London menampilkan patung lilin dari korban revolusi Prancis.

Patung lilinnya punya rupa sangat menyeramkan. Ada yang hanya berbentuk kepala hingga potongan kaki manusia. Selain itu, juga ada patung lilin yang berupa manusia yang digantung dan tumpukan-tumpukan mayat berlumuran darah. Jangan masuk sendirian ke dalam sana!


 5. Glore Psychiatric Museum, Missouri, AS

Satu lagi museum menyeramkan di AS, yaitu Glore Psychiatric Museum. Di museum ini terdapat replika metode pengobatan pada abad ke-16, 17, dan 18. Yang mampu membuat bulu kuduk merinding, metode pengobatannya terlihat sekilas bagai penyiksaan.

Metode pengobatan di sini ada yang menggunakan sistem kejut listrik dan pengobatan-pengobatan kuno. Selain itu, replika tentang pengobatan penyakit mental juga terpampang di sini. Ada satu replika seorang dokter yang terus menyiram air ke dalam bak yang berisi pasien. Hii!



Sumber: Detik
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close