Wisata Kung Fu di Hong Kong

Daftar Isi (toc)

Hong Kong terkenal sebagai tempat asal para aktor Kung Fu terkenal, sebut saja Jackie Chan dan Bruce Lee. Jika ingin merasakan liburan berbeda di sana, sebaiknya Anda harus mencoba 6 wisata ala kung fu.

Dilongok dari CNN Travel, Senin (20/1/2014) inilah 6 cara menikmati tur ala Kung Fu di Hong Kong:

 1. Belajar Kung Fu gratis

Pukul, menendang dan menangkis jadi salah satu jurus yang bisa dilihat dalam Kung Fu. Mungkin untuk bisa sejago Jackie Chan atau Bruce Lee sangatlah sulit, tapi Anda tetap bisa mempelajari dasar-dasar Kung Fu.

Salah satu tempat di Hong Kong yang bisa dikunjungi adalah Kung Fu Corner di Kowloon Park. Setiap minggunya, sebuah pertunjukkan Kung Fu dipertontonkan di sana oleh seorang instruktur. Siapa saja yang melihat pun bisa meminta diajarkan dengan cuma-cuma.


 2. Narsis bersama Bruce Lee

Pergi ke Hong Kong tanpa foto bersama Bruce Lee tentu tidak lengkap. Di Avenue of The Stars, Tsim Sha Tsui, Kowloon, sebuah patung Bruce Lee bergaya salah satu jurus Kung Fu, berdiri tegak di sana.

Berjalanlah mendekatinya dan pose bersama. Jangan lupa bergaya mirip dengan patung sambil berteriak, "Wattaaa!"


 3. Pergi ke tempat syuting Kung Fu
Anda tahu film Police Story dengan aktor utama Jackie Chan? Film terkenal ini mengambil salah satu lokasi syuting di Hong Kong, tepatnya Wing On Plaza di Tsim Sha Tsui. Anda pun bisa datang ke sana untuk melihat langsung seperti apa lokasi syuting, pun menjadikannya seolah-olah Anda berada dalam film.

 4. Pergi ke rumah Bruce Lee
Tempat lain yang bisa dikunjungi adalah bertandang ke rumah sang legenda, Bruce Lee. Rumah terakhir yang ditempati sebelum meninggal berada di 41 Cumberland Road, Kowloon. Datang dan lihat seperti apa rumah si jago Kung Fu ini.

 5. Mendalami sisi spiritual Kung Fu

Kung Fu tak hanya asyik untuk ditonton dan dipelajari dasarnya saja. Anda juga bisa mendalami sisi spiritual dari Kung Fu, dan semua itu bisa ditemukan di Shaolin Wushu Culture Center, New Territories.

Di sini, wisatawan yang datang akan diajarkan bagaimana menyelaraskan aspek fisik Kung Fu dengan hati. Tak perlu lama, semua itu bisa dirasakan hanya dengan 2 hari menginap saja.


 6. Ikut kursus Kung Fu kilat

Saat ini, ada banyak paket tur yang menawarkan les Kung Fu kilat, salah satunya adalah Wing Chun. Tur ini akan mengajarkan bagaimana menggunakan jurus Kung Fu dengan benar dalam 6 jam saja.

Tak main-main, les ini dipimpin langsung oleh salah satu murid guru Kung Fu Bruce Lee, Master Sam Lau. Meski begitu, Anda tidak langsung diajarkan oleh Lau, melainkan sang asisten. Satu kali latian dikenakan biaya HKD 1.550 (Rp 2,4 juta)/orang.


Sumber: Detik
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close