REVIEW - Test Pack : You're My Baby

Daftar Isi (toc)

Drama romance Indonesia yang klise antara dua insan remaja yang saling jatuh cinta menjadi hal yang umum dan membosankan untuk diikuti. Bagaimana dengan Drama romance berjudul "Test Pack" ini? Termasuk cerita yang klise kah?

Diangkat dari novel yang ditulis oleh Ninit Yunita. Test Pack : You're My baby menceritakan tentang Rahmat dan Tata pasangan suami-istri yang sampai sekarang belum dikaruniai seorang anak. Berbagai cara dia lakukan agar dia dapat dikaruniai anak. Tata, Si Istri mulai menjalani program dengan penyuntikan hormon agar bisa hamil. Tetapi, ternyata si Rahmat mengalami kemandulan sehingga tidak bisa menghamili sang Istri. Saat mereka mengalami percekcokan datanglah Sinta, Model yang sedang naik daun yang mengalami hal yang sama dengan Rahmat yaitu mandul. Dia adalah mantan kekasih Rahmat saat kuliah. Mereka terpergok Tata keluar bersama saat hubungan rumah tangga Rahmat-Tata mengalami kegagalan. Suasana mulai memanas.
Drama Romance yang diusung ini memang tidak menceritakan tentang dua remaja labil yang sedang jatuh cinta dan kita jelas tahu apa yang akan terjadi di akhir film. Berbeda dengan Film ini, diangkat dari sebuah novel dan menceritakan lika-liku pernikahan yang mungkin akan terjadi pada kita saat sudah menikah nanti. Social issue yang diangkat adalah adanya momongan. Memang mempunyai momongan adalah hal yang paling sering ditanyakan oleh orang tua pada pasangan suami-istri. Test Pack, jangan skeptis dulu dengan judul yang diberikan. Mungkin penonton berpikir bahwa film ini adalah film drama komedi esek-esek tak berkualitas lainnya yang dibuat oleh para sineas Indonesia yang kurang kerjaan dan ingin mengambil keuntungan saja tanpa memikirkan akibat tekanan mental yang diakibatkan karena telah menyaksikan film yang mempunyai kualitas dibawah rata-rata. Test Pack memang berpotensi mengandung banyak hal berbau vulgar, dewasa, dan hal sejenis lainnya. Tetapi, Monty Tiwa sang sutradara mengemas adegan-adegan tersebut menjadi sesuatu yang kocak, simple, dan elegan. Pace cerita yang solid, dibalut dengan unsur komedi yang pas tanpa terkesan garing ataupun berlebihan juga mengiringi jalannya film ini. Meski setelah adegan klimaks film ini diberikan, Pace cerita disini sudah mulai berantakan, mengalun lambat, dan tanpa tujuan.
 Menurut saya, itulah kelemahan Film Indonesia sekarang terutama untuk film yang berkualitas. Sudah membangun jalinan cerita yang apik dan solid dan harus berakhir na'as karena penggarapan peleraian cerita yang terkesan terburu-buru dan seperti adanya keajaiban untuk akhir yang bahagia dan tidak realistis. Begitu juga dengan ending film Test pack. Ending film ini seperti kurang garam. sangat hambar, tanpa adanya penyelesaian yang pas dihati. Beruntung pemilihan Cast yang tepat seperti Reza Rahardian yang notabene punya jam terbang tinggi dan selalu mengisi film-film berkualitas tinggi untuk ukuran Indonesia. Berhasil memerankan Rahmat yang kocak, desperate, tetapi berusaha bersikap dewasa dengan keadaan. Acha Septriasa juga berhasil mengimbangi Kualitas akting Reza rahardian dan Acha terlihat sangat natural sekali. Tak lupa di Renata Kusmanto sebagai pemanis di film ini. Renata memikat layar dengan kecantikan dan kekalemannya yang membuat saya terpanah.
Overall, Test Pack : You're My Baby memberikan nafas segar sendiri bagi perfilman drama cinta Indonesia dengan balutan komedi yang pas. Meskipun akhir film ini yang "Indonesia sekali" tetapi film ini still worth to watch. Meski saya hanya melihat di DVD saja.
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close