Benarkah Pengisi Acara Rukyah Trans 7 Ini Adalah Panglima ISIS Indonesia?

Daftar Isi (toc)

Pengguna sosmed di Indonesia kembali dihebohkan dengan beredarnya kabar terkait Adam Amrullah pengisi acara Ruqyah di Trans 7. Dari kabar yang beredar tersebut menyebutkan bahwa Adam Amrullah menyebut dirinya sebagai Panglima baru ISIS Indonesia.

Dalam pemberitaan Al Jazera-News.com Amrullah mengatakan "Kami mendirikan pusat-pusat ruqyah sebagai sarana dakwah dan mendapatkan maisyah untuk ongkos berjihad menegakkan syariat Islam di Indonesia, serta mengirim mujahidin ke wilayah konflik. Indonesia adalah negara dengan penduduk Islam terbesar, namun kita belum bisa menegakkan Syariat Islam karena negara ini dipimpin thaghut, dari Presiden sampai Gubernur, Kapolri, Panglima Tni, Bupati, Camat, Kepala Desa bahkan Ketua RT. Tak sedikit mujahid yang menjadi syahid karena laporan ketua RT atas keberadaan sahabat-sahabat kita", ujar Amrullah.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa "Tapi itu bukan memupus semangat jihad kami, itu adalah cambuk penyemangat. Setiap nyawa seorang polisi, tentara, ataupun pejabat pemerintah dari RT sampai presiden, adalah balasan surga di sisi Allah SWT. Janji Allah itu PASTI! Allaahu Akbar!"

Foto ini diambil dari Blog Ruju' Ilalhaq yang diklaim sudah dihapus, namun masih bisa diakses di internet. Caption foto ini dalam blog tersebut adalah "Berbaju batik adalah Ustad Adam Amrullah, salah satu panglima baru ISIS (Indonesia), di sebelah kanannya (jaket cokelat) adalah Ustad Perdana Ahmad, salah satu mujahidin dalam perang Poso + Ambon. Kami mendirikan pusat2 ruqyah sebagai sarana dakwah dan mendapatkan maisyah untuk ongkos berjihad menegakkan syariat islam di Indonesia, serta mengirim mujahidin ke wilayah konflik. Indonesia adalah negara dengan penduduk islam terbesar, namun kita belum bisa menegakkan syariat islam karena negara ini dipimpin thaghut, dari presiden sampai gubernur, kapolri, panglima tni, bupati, camat, kepala desa bahkan ketua RT, tak sedikit mujahid yang menjadi syahid karena laporan ketua RT atas keberadaan sahabat2 kita. Tapi itu bukan memupus semangat jihad kami, itu adalah cambuk penyemangat. Setiap nyawa seorang polisi, tentara, ataupun pejabat pemerintah dari RT sampai presiden, adalah balasan surga di sisi Allah SWT. Janji Allah itu PASTI! Allaahu Akbar!"


Dalam pemberitaan tersebut juga disertai dengan fotonya bersama Ustad Perdana Ahmad, salah satu mujahidin dalam konflik Poso dan Ambon.

Dalam pemberitaan tersebut, seorang yang mengaku sebagai Ustad Adam Amrullah juga memberikan bantahan terkait berita tersebut.

Saya Adam Amrullah, akidah saya Ahlussunnah walJamaah. Saya menyatakan berlepas diri dari tuduhan bahwa saya bagian atau pendukung ISIS seperti yang dituduhkan," ungkap Adam di akun Facebook pribadinya (17/03/2015).

Terkait blog yang menyebut dirinya sebagai Panglima ISIS di Indonesia, mantan anggota LDII ini mengakui memang pernah mempunyai Blog Forum Ruju Ilal Haq. Tapi blog yang ia kelola tersebut telah lama dihapus dan dirinya pun berlepas diri dari blog baru yang mempunyai nama yang sama tersebut.

"Blog Forum Ruju Ilal Haq milik saya sudah saya hapus sejak lama, dan saya berlepas diri dari pernyataan di blog yang mengatasnamakan ruju ilalhaq," lanjut Adam.

Sedangkan foto dirinya yang terpampang di Blog Ruju Ilal Haq disebutkan bahwa itu diambil setelah BAP kasus video dakwah yang terkait dengan kelompok LDII.

"Foto-foto saya bersama Umat Islam setelah BAP kasus video dakwah saya yang dikriminalisasi oleh SENKOM LDII Islam jamaah - dengan bendera tauhid difoto sebelum berita ISIS booming - yang mana padahal itu bendera Tauhid Umat Islam biasa", jelas Adam.

Adam Amrullah pun menyatakan dirinya siap mubahalah dihadapan seluruh perwakilan Umat Islam atas isu yang mengaitkannya dengan wahabi ISIS.

"Saya siap diperiksa, bahkan siap sumpah mubahalah dihadapan seluruh perwakilan Umat Islam atas semua tuduhan yang dialamatkan di link tersebut..Saya akan doakan kepada siapapun pihak yang memfitnah saya, agar mengakui kesalahannya dan meminta maaf secara terbuka atau Allah adzab di dunia dan di akhirat," tutup Adam.

Ustadz Adam Amrullah merupakan salah satu narasumber yang sering tampil di acara Ruqyah Trans7 dan Khazanah Trans7. Acara-acara tersebut acapkali bertentangan dengan faham ahlussunnah wal jama'ah yang banyak dianut umat Islam di Indonesia dan Dunia. Bahkan terkait Khazanah Trans7, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pernah memanggil pihak Trans7 untuk bermediasi dengan umat Islam Ahlussunnah wal Jama'ah karena dinilai acaranya yang meresahkan.

Namun hingga kini belum ada klarifikasi dari pihak Polri.
(NU Bekasi, Muslimedia News, Aljazera-new.com)
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad