Bukti Jejak Digital Keterlibatan Raja Keraton Agung Sejagat Pada Kelompok Sunda Empire

Daftar Isi (toc)

Belum lama heboh kemunculan Kerajaan Agung Sejagat yang membuat gaduh publik, kini muncul Sunda Empire yang diduga berafiliasi dengan Kerajaan Agung Sejagat.

Totok Santoso Hadiningrat yang mengklaim dirinya sebagai raja di Kerajaan Agung Sejagat diduga terlibat dalam Sunda Empire karena jejak digitalnya terendus.

Klaim Sunda Empire dan Kerajaan Agung Sejagat juga dinilai hampir sama, yakni sama-sama menyebut bila pemerintahan dunia akan segera berakhir.

Kerajaan Agung Sejagat mengklaim mereka sebagai penerus Kerajaan Majapahit dan menjadi penguasa dunia.

Kerajaan yang berada di bawah kepemimpinan Totok dan pasangannya Fanni Aminadia sebagai kanjeng ratu menjanjikan kesejahteraan bagi para pengikutnya.

Sementara itu, Sunda Empire memprediksi pemerintahan dunia akan berakhir pada 15 Agustus 2020. Setelah itu, kehidupan masyarakat dunia akan menjadi lebih baik dan sejahtera.

Berdasarkan penelusuran, salah satu pengikut Sunda Empire pada akun Facebook Renny Khairani Miller membagikan sejumlah foto kegiatan Sunda Empire. Ia tampak mengenakan pakaian seragam layaknya angkatan militer lengkap dengan baret berwarna biru di kepala.

Kehebohan Sunda Empire yang mengklaim pemerintahan dunia akan berakhir pada bulan Agustus 2020

Tak sendiri, ia bersama ratusan orang tampak mengenakan seragam yang sama dan mengikuti sebuah kegiatan. Pada foto yang diposting 9 Juli 2019 itu terlihat spanduk bertuliskan Sunda Empire - Earth Empire.

Kami pun mencoba menelusuri aktivitas yang dilakukan oleh para pengikut Sunda Empire tersebut. Didapat sebuah akun Instagram bernama @youspesbar juga mengunggah kegiatan yang sama.

Dalam sebuah foto yang diposting pada 27 Maret 2018, terlihat ratusan orang berkumpul di sebuah lahan luas yang merupakan halaman Villa Isola di kawasan Setiabudhi, Bandung, dengan mengenakan seragam hitam dan membawa spanduk besar bertuliskan Sunda Empire - Earth Empire.

Anggota Sunda Empire berfoto di Isola

Pada spanduk tersebut tertulis "The First Anniversary World Development Bank Commemorating The 76th Years The Lost Nederlandsch Indie, March 8 1942 - March 8 2017 - March 8 2018 Bandung (Atlantic)".

Pada foto-foto lainnya, tampak pula mereka berada di Gedung Sate Bandung untuk berfoto.

Tak hanya mengunggah kegiatan Sunda Empire saja, akun Instagram @youspesbar juga memposting kegiatan Kerajaan Agung Sejagat. Dari beberapa foto yang diposting, ia mengenakan seragam abdi dalem Kerajaan Agung Sejagat dan mengikuti pengukuhan Totok Santoso sebagai raja.

Suara.com mencoba untuk menelusuri lebih jauh keterlibatan Kerajaan Agung Sejagat dengan Sunda Empire. Dalam akun Instagram milik Totok Santoso @hrhtoto, Totok sempat mengunggah sebuah foto diduga menghadiri kegiatan Sunda Empire.

Sunda Empire
Totok (kiri) berfoto dalam sebuah acara Sunda Empire

Dalam foto yang diunggah pada 9 Maret 2017 itu, tampak Totok berada di ruangan serba guna dengan mengenakan seragam mirip militer berwarna abu-abu. Di sekitar Totok juga mengenakan seragam yang sama.

Waktu unggahan foto tersebut juga hanya berselang sehari dengan perhelatan aktivitas Sunda Empire, yakni pada 8 Maret 2018 silam.

Dari temuan bukti foto-foto yang berhasil didapatkan itu, diduga ada keterkaitan antara Sunda Empire dengan Kerajaan Agung Sejaga. Hingga berita ini disusun, Suara.com masih melakukan konfirmasi dengan pihak kepolisian Polda Jawa Tengah.


Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad