Fakta-fakta Tersembunyi Freddy Budiman Yang (Sebelumnya) Berkali-kali Lolos Dari Hukuman Mati

Daftar Isi (toc)

Nama Freddy Budiman akhir-akhir ini menjadi santer dibicarakan. Ia bukan pesohor, namun namanya amat terkenal bagaikan seorang artis papan atas.

Freddy Budiman menjadi terkenal karena kasus narkoba kelas kakap. Ia adalah raja mafia narkoba. Sosoknya ini menjadi fenomenal karena menjadi terpidana mati dan telah dieksekusi mati pada Kamis 28 Juli 2016 dinihari di Nusakambangan.

Namanya menjadi sebuah fenomena sekaligus legenda dalam dunia peredaran narkoba karena walau dia sudah divonis bersalah dan dijatuhi hukuman mati, ia masih bisa mengendalikan bisnis haramnya yang telah menggurita dari dalam penjara.

Ia sempat lolos dalam kasus narkoba sebelumnya dan bisa bebas berkeliaran dan menghirup udara bebas. Namun tak lama kemudian ia kembali masuk penjara karena kasus yang sama lagi.

Lebih gilanya lagi, ia bahkan masih hidup hingga dieksekusi pada Kamis lalu, walaupun ia sudah mendapatkan vonis hukuman mati sebanyak dua kali, Ada banyak cerita menarik pada hari-hari menjelang sang raja narkoba ini dieksekusi mati. Salah satunya adalah ia kini sudah bertobat dan memohon pengampunan kepada Presiden agar tidak dihukum mati.

Freddy Budiman Tobat
Freddy Budiman kala membacakan surat pertobatannya dalam sidang Kamis 26 Mei 2016

Ia menyampaikan hal tersebut pada sidang Kamis 26 Mei 2016 dengan mengenakan baju gamis dan berkopiah. Ia beralasan pertobatannya adalah karena anak dan istrinya. "Saya masih ingin melihat anak dan istri saya," ujarnya kala itu.

Berikut ini adalah fakta-fakta mengenai Freddy Budiman yang tidak banyak diketahui masyarakat:

1. Sebelum menjadi gembong mafia narkoba, Freddy Budiman sempat menjadi bos para copet di Surabaya. Namanya amat terkenal dan disegani oleh para pencopet di ibukota Jawa Timur ini.

2. Karena berkeyakinan akan kembali lolos dari hukuman mati, ia tetap bisa menjalankan bisnis narkobanya di dalam penjara. Bahkan ia membuat pabrik narkoba sendiri di dalam penjara. Kekayaan yang dikumpulkannya dari bisnis haram ini pun tidak tanggung-tanggung, yaitu tak kurang dari Rp 70 miliar. Wow!

3. Pada tahun 2013, Freddy Budiman sempat melakukan penganiayaan dan melontarkan ancaman serta makian kepada juru kamera dan wartawan lainnya yang meliput kehadirannya di Jakarta untuk menyaksikan pemusnahan barang bukti dari kasus yang melibatkan dirinya,

4. Freddy Budiman kembali membuat heboh pada tahun 2015, karena ia mendapat keistimewaan di LP Nusakambangan. Ia menempati sel yang cukup besar seorang diri. Di "kamar"-nya ini ia bebas menonton televisi. Ia pun bebas menggunakan ponsel dari dalam penjara tanpa mendapatkan gangguan.

5. Bukan cuma dikenal sebagai raja narkoba, Freddy Budiman juga dikenal sebagai playboy kelas kakap. Ia pernah memacari para model cantik bertubuh seksi seperti Anggita Sari dan Vanny Rossyane.

Anggita Sari (foto: www.popular-world.com)

Vanny Rossyane (foto: www.sidomi.com)

6. Selama berada dalam penjara, kabarnya Freddy Budiman banyak mempelajari agama Islam hingga akhirnya memutuskan menjadi mualaf dan rajin belajar mengaji.

Bagaimana menurut pendapat Anda?
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad