Fantastisnya Nilai Gelontoran Dana Tiap Bulan Dari Zuckerberg Untuk Amal dan Kebaikan Dunia

Daftar Isi (toc)

Miliarder sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg rupanya memang tidak main-main dalam mewujudkan “nazar”-nya setelah kelahiran putri pertamanya beberapa waktu lalu dimana dia berniat mendedikasikan kekayaannya untuk perbuatan amal agar dunia tempat putrinya tumbuh dan berkembang tetap ramah bagi kehidupan.

Ia berkomitmen untuk memberikan 99% kekayaannya untuk amal.

CEO Facebook, Mark Zuckerberg
CEO Facebook, Mark Zuckerberg (photo: ABC News)

Terkait nazarnya tersebut, Zuckerberg diberitakan sudah menjual saham Facebook miliknya yang mencapai US$285 juta (sekitar Rp3,70 triliun) selama sebulan terakhir.

Bahkan dalam transaksi terbaru yang tercatat, Zuckerberg telah memangkas US$95 juta dari bagiannya di saham Facebook berturut-turut pada 9 September dan 12 September 2016.

Hasil penjualan saham tersebut menghasilkan dana US$85 juta (setelah dipotong pajak) pendapatan bagi Chan Zuckerberg Foundation dan CZI Holdings LLC, dua entitas didirikan oleh Zuckerberg dan istrinya untuk filantropi (amal) dan investasi.

Meski demikian, CZI Holdings tetap harus membayar pajak karena merupakan perseroan terbatas dan bukan murni yayasan amal.

Zuckerberg akan terus mengurangi kepemilikan sahamnya di Facebook. Ia berencana menjual saham-sahamnya hingga US$1 miliar setiap tahunnya hingga tahun 2018.

Mau tahu berapa kekayaan Zuckerberg hingga kini? Kekayaan bersih Zuckerberg saat ini diduga tak kurang USD54,9 miliar. Kekayaannya ini membuatnya berada pada posisi ke-5 dalam daftar orang terkaya di dunia menurut majalah Forbes.

(Forbes)
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad