Film-film Di Netflix Bakalan Bisa Diunduh dan Ditonton Secara Offline Oleh Para Pelanggannya

Daftar Isi (toc)

Setelah sebelumnya sempat menjadi buah bibir karena mengalami pemblokiran oleh berbagai operator telekomunikasi khususnya di tanah air, layanan streaming film Netflix kini kembali menjadi buah bibir.

Pihak Netflix kini sedang mempertimbangkan untuk menghadirkan fitur menonton secara offline atau mengunduh film bagi para pelanggan.

Film Nexflix
Film di Netflix

Bocoran hal tersebut disampaikan langsung oleh CEO Netflix Reed Hastings dalam sesi wawancara dan tanya jawab di sela-sela pengumuman laporan keuangan kuartal pertama tahun 2016 Netflix pada Rabu 20 April 2016.

"Kami seharusnya memiliki pikiran yang terbuka untuk ini (nonton film secara offline)," ujar Hastings. Sejatinya fitur itu sendiri sebenarnya sudah umum dimiliki oleh layanan streaming video on-demand lainnya.

Layanan seperti iTunes, Google Play, Amazon Prime Video, dan Hooq, bahkan sudah mengizinkan pelanggannya untuk mengunduh film dan menyimpannya di perangkat selama periode berlangganan.

Namun, Netflix yang kantor pusatnya berada di Los Gatos, Amerika Serikat selama ini selalu menolak kehadiran fitur unduh film tersebut. Mereka beralasan bahwa AS sudah memiliki koneksi internet yang sangat memadai.

Dengan Netflix yang sudah berekspansi secara global, lebih di 190 negara, situasi dan pendekatan mereka tersebut tentunya harus berubah karena masih banyak negara yang tidak memiliki kualitas internet sebaik AS.

"Setelah kami berekspansi ke seluruh dunia di mana kami melihat tidak adanya kesetaraan jaringan, ini merupakan suatu hal yang membuat kami harus membuka pikiran" tutur Hastings.


Sayangnya, belum diketahui apakah Netflix benar-benar akan mewujudkan fitur tersebut ke depannya. Jika jadi dihadirkan pun, tampaknya fitur tersebut hanya akan hadir di negara tertentu saja yang memiliki koneksi internet tidak terlalu baik.

Para penggila film di Indonesia nampaknya patut berharap karena kualitas internet di Indonesia pun bisa dikatakan tidak memuaskan.
(Digital Trends)
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad