Ini Cara Hindari Trik Licik Petugas Bandara Yang Mengincar Koper Dan Barang Bawaan Anda

Daftar Isi (toc)

Sudah sejak zaman dahulu sistem keamanan bandar udara (bandara) sangat ketat. Berbagai proses pemeriksaan harus dijalani oleh penumpang berikut barang bawaannya. Namun ketatnya sistem keamanan bandara ini rupanya sering dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dengan memanfaatkan ketidaktahuan penumpang.

Belum lama ini di media soaial ramai dibicarakan mengenai video pemeriksaan koper penumpang oleh petugas bandara. Video tersebut menjadi viral dan lantas mendapat banyak tanggapan. Mengapa? Karena video tersebut mengungkapkan penyitaan dan denda terhadap barang-barang bawaan penumpang oleh petugas bandara. Video ini mengundang kekecewaan dan kemarahan para netizen.

Barang-barang yang disita petugas adalah barang-barang dengan jenis yang sama dan berjumlah banyak. Dalam video tersebut, seorang penumpang yang barangnya disita (dalam hal ini telepon seluler merk Samsung dan Apple iPhone), mengatakan dengan sejujurnya bahwa barang-barang bawaan tersebut yang berjumlah banyak akan dibagi-bagikan kepada kerabat-kerabatnya di tanah air sebagai oleh-oleh.

Tapi alasan tersebut ditolak dan tak digubris oleh petugas. Mereka menyita barang-barang bawaan sang penumpang tersebut.

Para netizen pun banyak yang mengomentari video tersebut dan membagi pengalamannya. Barang-barang mereka juga disita. Barang-barang tersebut bisa dibawa pulang asalkan bersedia membayar denda dengan nilai yang ditentukan oleh petugas. Gilanya, nilai denda tersebut sangat tak masuk akal karena besarannya melebihi harga barang-barang yang dibawa.




Beruntung sekali ada seorang netizen yang membagi pengalamannya dengan memberikan bocoran mengenai trik licik petugas bandara yaitu bahwa koper-koper milik penumpang yang akan diperiksa adalah koper yang sudah ditandai oleh semacam coretan putih oleh kapur yang diam-diam dilakukan oleh oknum petugas bandara.

Informasi bocoran yang diberikan netizen tersebut bisa dipercaya karena ia mengaku bahwa informasi tersebut ia dapat dari anak atasannya yang bekerja pada sebuah maskapai penerbangan kelas dunia yang berbasis di Hongkong.

Tanda Coretan Kapur Di Koper
Apabila Anda melihat coretan seperti ini di koper Anda, segera hapuslah!

Apabila Anda menemukan tanda tersebut pada koper milik Anda, jangan panik. Bersikap tenanglah seolah tidak terjadi apa-apa dan hapuslah dengan tissue (lebih baik menggunakan tissue basah) perlahan-lahan tanpa mengundang kecurigaan petugas.

Jadi disini, selalu siapkan tissue di saku Anda untuk berjaga-jaga. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi para traveler yang sering bepergian melalui bandar udara
(Youtube, Facebook)
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad