Ini Hal-hal Yang Dilarang Kamu Lakukan di Venesia

Daftar Isi (toc)

Siapa yang tidak kenal "Kota Air" Venesia di Italia yang merupakan salah satu tujuan wisata favorit para wisatawan dari seluruh dunia? Kota ini selalu ramai oleh kunjungan wisatawan sepanjang tahun.

Walaupun Venesia merupakan kota wisata di Eropa yang masyarakatnya biasanya liberal, namun bukan berarti Anda bisa melakukan apa saja yang Anda mau. Sama seperti tempat lainnya, Venesia juga memiliki beberapa aturan yang sudah menjadi rahasia umum di kalangan wisatawan dan tidak boleh langgar, yaitu sebagai berikut:

1. Dilarang berenang di kanal
Venesia amat berbeda dengan kota lain karena tidak didirikan di atas tanah melainkan di atas sebuah sungai. Maka di kota ini kita akan menemukan banyak sekali kanal. Namun tidak peduli ada berapa kanal yang kita temukan di sini, kita tidak boleh sekalipun berenang.

Grand Canal


Alasannya karena kanal ini berfungsi sebagai jalan atau lintasan bagi gondola yang lewat, sehingga berenang di sini akan membuat kamu berada dalam keadaan berbahaya. Selain itu, kanal di sini juga berfungsi sebagai saluran pembuangan di mana semua air limbah dari rumah warga akan berakhir di sini. Jadi bisa dibayangkan betapa kotor dan menjijikannya kalau kamu berenang di kanal.

Lagipula, berenang di kanal adalah perbuatan ilegal dan membuat siapa pun yang berani melanggar akan dikenai denda atau bahkan kurungan.

2. Jangan pernah berhenti atau duduk di jalan
Karena di kota ini tidak ada mobil, motor, atau sepeda, penduduk dan turis akan berjalan kaki untuk menuju ke sebuah tempat dan membuat jalanan jadi ramai. Agar tidak membuat jalanan jadi macet, kamu tidak boleh berhenti mendadak atau duduk di tengah jalan.

Selain mengganggu orang lain, duduk di jalanan juga akan membuat Anda terkena denda sebesar €50 hingga €500. Apabila lelah, sebaiknya masuk ke salah satu kafe dan duduk di sana sambil menikmati minuman.

3. Bertanya ke orang lokal "Kapan Venesia tutup?"
Jangan pernah menanyakan "kapan Venesia tutup" kepada warga lokal (sebab ini merupakan pertanyaan bodoh) karena itu akan membuat mereka marah. Mungkin karena Venesia adalah kota kecil, banyak turis salah sangka dan menganggap Venesia adalah tempat wisata atau museum.

Gondola di Venesia


Namanya juga sebuah kota, jadi ya Venesia tidak memiliki jam operasional baku seperti tempat wisata. Jadi kita bisa kapan saja datang ke Venesia.

4. Buang sampah sembarangan
Menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan menjadi salah satu aturan yang akan selalu kita temukan di mana-mana. Namun di Venesia, aturan ini benar-benar harus kamu patuhi.

Karena merupakan kota air, maka sampah apa pun yang kita buang bukan hanya membuat jalanan jadi kotor tapi membuat sejumlah saluran air tersumbat, bahkan menyebabkan masalah serius seperti banjir. Buanglah sampah pada tempat sampah yang disediakan.

5. Memesan pizza
Tentu saja, tidak akan lengkap apabila berkunjung ke Italia kita belum mencicipi pizza khas sana. Namun aturan ini tidak berlaku jika kita berkunjung ke Venesia. Meski merupakan bagian dari Italia, kita akan kesulitan menemukan restoran pizza di sini.

Italian pizza


Ini karena pizza Italia dibakar dengan menggunakan oven pembakaran kayu sedangkan Vensia adalah kota yang hampir semua tempatnya disangga oleh kayu. Jadi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, restoran pizza dilarang buka di Venesia.

6. Makan di restoran tanpa warga lokal
Layaknya kotak wisata lainnya, kamu bisa dengan mudah menemukan restoran atau kafe di setiap sudut kota. Sayangnya tidak semua kafe dan restoran di sini makanannya enak.

Kuliner di Venesia


Nah agar tidak salah menyesal, sebaiknya pilih restoran yang ramai bukan hanya oleh turis tapi warga lokal. Percayalah, jika restoran yang kamu datangi ramai oleh warga lokal itu berarti restoran tersebut menyajikan makanan dengan rasa yang enak.
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad