Ini Penampilan dan Skripsi Presiden Jokowi Kala Menjadi Mahasiswa

Daftar Isi (toc)

Bagi para mahasiswa yang menempuh pendidikan S1 di perguruan tinggi, skripsi merupakan salah satu syarat kelulusan mendapatkan gelar sarjana. Presiden Joko Widodo (Jokowi) ternyata mempunyai kisah menarik yang tidak banyak orang tahu terkait skripsinya.

Jokowi diketahui menempuh pendidikan sarjana  di jurusan Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM). Ia tercatat sebagai mahasiswa jurusan Kehutanan dengan nomor pokok mahasiswa 1681-KT.

Presiden Republik Indonesia ke-7, Joko Widodo (Jokowi)

Penasaran dengan judul skripsi Presiden Jokowi saat menyelesaikan kuliahnya di UGM tersebut?


Usut punya usut, ternyata Presiden Jokowi dalam skripsinya membahas tentang pola konsumsi pemakaian kayu di tanah kelahirannya, yaitu di Surakarta. Dengan judul "Studi Tentang Pola Konsumsi Kayu Lapis Pada Pemakaian Akhir di Kotamadya Surakarta", Jokowi mendapat bimbingan dari Prof. Achmad Soemitro dengan dekan Fakultas Kehutanan waktu itu Prof. Soenardi Prawirohatamdjo di tahun 1985.

skripsi Presiden Jokowi
Judul Skripsi Presiden Jokowi

Selain itu dalam buku Alumni Fakultas Kehutanan UGM tersebut, Jokowi tercatat masuk di tahun 1980 dan menyelesaikan jenjang studi S1 dengan durasi 5 tahun. Dalam foto buku alumni tersebut, Jokowi terlihat lebih kurus dengan gaya yang nyentrik (kalau tidak ingin disebut culun oleh anak-anak zaman sekarang) kala itu.

Penampilan Presiden Jokowi kala mahasiswa (kiri) dan sekarang saat sudah menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia (kanan)

 Berkumis tebal dang mengenakan kacamata bundar besar. Jokowi terdaftar sebagai alumni UGM dengan nomor alumni 1120 dan kini, dirinya menjadi orang nomor satu di Republik ini dengan menjabat sebagai Presiden Indonesia yang ke-7.
(dari berbagai sumber)
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad