Ini Rute-rute Angkutan JAConnexion dari Hotel-hotel dan Mall di Jakarta Ke Bandara, Tarifnya Murah

Daftar Isi (toc)

Warga Jakarta semakin hari semakin dimanjakan oleh pelayanan transportasi publik (transportasi massal) yang disediakan oleh pemerintah.

Terhitung mulai Selasa, 30 Mei 2017 para calon penumpang pesawat udara yang menginap di hotel atau sedang berbelanja yang hendak terbang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Cengkareng) bisa langsung menggunakan layanan transportasi terintegrasi menuju bandara. Layanan ini dinamakan Jabodetabek Airport Connexion (JAConnexion).

JAConnexion
Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta (photo: Indonesia Travel)

Layanan JAConnexion adalah layanan bus dari hotel dan mall menuju Bandara Soekarno Hatta yang diresmikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Bandara Soekarno Hatta, pada Selasa 30 Mei 2017.

Layanan transportasi JAConnexion ini bisa dinikmati dari hotel dan mall yang terletak di area Jabodetabek. Bus JAConnexion melayani rute ke Bandara Soekarno-Hatta dari 15 hotel di seputar Jabodetabek. 

Adapun hotel-hotel yang dilayani oleh layanan JAConnexion ini adalah Hotel Borobudur, Alila, Luminor, Sari Pan Pacific, Aryaduta, Grand Cemara, ibis Tamarin, Milenium, Grand Sahid Jaya , Hotel Ascott, Hotel Amaris Thamrin City, Hotel Aston Sentul City, Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang dan Hotel Mall BTM Bogor.

Bukan hanya hotel saja, bus JAConnexion juga melayani rute dari 7 mall yaitu dari Mall Taman Anggrek, Mall Plaza Senayan, Mall ITC Cempaka Mas, Mall Kelapa Gading, Mall Thamrin City dan Tanah Abang, Mall BTM Bogor dan Mall Grand Indonesia.

Gebrakan layanan ini diprakarsai oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) bekerja sama dengan 4 operator bus itu melayani rute pergi pulang dari Bandara Soekarno-Hatta dengan dilayani oleh sebanyak 91 bus.

Keempat operator bus yang melayani JAConnexion adalah Perum Damri, PPD, Big Bird dan Sinar Jaya Megah Langgeng.

Mengenai layanan transportasi ini, Menhub menyatakan bahwa JAConnexion merupakan bagian dari Bus Rapid Transit (BRT) yang merupakan suatu keharusan bagi Jakarta sebagai kota metropolitan dunia.

"Traffic penumpang di Bandara Soekarno Hatta setiap harinya adalah 150 ribu orang ditambah sekitar 25 ribu pekerja di Bandara Soekarno Hatta, sehingga kehadiran bus ini menjadi suatu keharusan bagi Jakarta," papar Menhub.

Dengan JAConnexion, masyarakat yang menuju ke dan dari Bandara Soekarno Hatta mempunyai banyak alternatif angkutan umum. Termasuk Kereta Api Bandara yang akan segera beroperasi dalam waktu dekat ini.

"Light Rail Transit (LRT) itu lebih efisien tiga kali lipat dari bus dan bus lima kali lipat lebih efisien dari kendaraan pribadi. Sehingga layanan bus ini harus diselenggarakan secepatnya dengan tingkat pelayanan yang baik," ujar Menhub.

Berapa tarif bus angkutan JAConnexion ini?


Tarifnya masih promosi yaitu yang dari mall Rp 25.000 dan dari hotel Rp 50.000. Yuk, travelling!
(Kompas, Metro TV)
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad