Inilah Penyebab Mengapa Anda Sering Buang Air Kecil

Daftar Isi (toc)


Apakah Anda merasa sering buang air kecil? Buang air kecil dengan intensitas yang sering biasanya disebabkan karena Anda terlalu banyak minum, namun beberapa kondisi medis juga bisa mendasari terjadinya hal ini.

Buang air kecil normalnya terjadi sebanyak 4-8 kali dalam sehari atau sekitar 1-1,8 liter. Namun, beberapa orang bahkan buang air kecil lebih dari keadaan normal dan membuat mereka harus sering terbangun di malam hari untuk sekedar ke kamar kecil.

Jika Anda terlalu sering buang air kecil walaupun tidak banyak minum, hal ini mengindikasikan Anda mengalami beberapa kondisi medis tertentu. Beberapa kondisi kesehatan yang membuat Anda dapat sering buang air kecil ialah :

Infeksi ginjal

Gejala infeksi ginjal bisa beragam, salah satunya ialah terlalu sering buang kecil. Beberapa gejala lainnya yang menyertai ialah, sakit punggung, sakit pada pangkal paha, demam, mual, muntah hingga menggigil.

Batu ginjal

Batu ginjal merupakan batu mineral yang terbentuk di dalam ginjal ketika urine terkonsentrasi. Tak hanya lebih sering buang air kecil, gejala lain yang mengindikasikan Anda terkena batu ginnjal ialah, urine yang keluar sedikit-sedikit disertai rasa nyeri, sakit pada perut bagian bawah, warna urine menjadi lebih gelap atau keruh atau terdapat darah pada urine.

Infeksi saluran kemih

Beberapa gejala dari infeksi saluran kemih ialah, keinginan untuk buang air kecil yang terlalu sering dan tidak dapat ditahan, disertai demam dan rasa nyeri atau tidak nyaman pada perut bagian bawah.

Diabetes

Intensitas buang air kecil yang terlalu sering dengan jumlah urine yang juga banyak kerap kali mengindikasikan gejala diabetes. Hal ini biasanya terjadi karena tubuh berusaha membersihkan glukosa yang tidak terpakai di darah melalui urine.

Gangguan prostat

Pembesaran prostat dapat menekan uretra atau saluran kemih sehingga menutup aliran urine. Hal ini kemudian dapat menyebabkan dinding kandung kemih mengalami iritasi. Akibatnya, kandung kemih akan menjadi lebih mudah berkontraksi bahkan ketika hanya ada sedikit urine dan hal ini lah yang kemudian memunculkan rasa ingin buang air kecil lebih sering.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Bagi Anda para pria Anda bisa mengenakan celana dalam kesehatan Vince Klein saja untuk problem sering buang air kecil. Karena celana ini memang di khususkan untuk gejala-gejala yang sudah dibahas tadi.
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.
Tags

Top Post Ad

Below Post Ad