Kedua Bocah Remaja Ini Berpeluang Besar Menjadi Pemain Barcelona dan Real Madrid

Daftar Isi (toc)

Walau prestasi sepakbola Indonesia tidak pernah membanggakan dan semakin terpuruk, ternyata tanpa banyak diketahui publik, Indonesia mempunyai bakat-bakat pesepakbola muda yang potensial.

Dua bocah remaja bernama Syukran Arabia Samual dan Ardiyanto akan mencoba peruntungannya untuk bisa bermain di dua klub terbaik Spanyol yang juga terbaik di dunia yaitu Real Madrid dan Barcelona.

Syukran Arabia Samual dan Ardiyanto
Syukran Arabia Samual dan Ardiyanto

Kesempatan bagi kedua bocah berbakat ini terbuka setelah keduanya bermain dengan sangat baik di turnamen Football Barcelona Cup pada bulan April 2016 lalu bersama tim SBAI dan membawa tim yang diperkuatnya ini menempati posisi ke-tiga sehingga berhasil memikat pemandu bakat Real Madrid, Getafe, dan Barcelona.

Keduanya lantas mendapatkan surat undangan resmi untuk menjalani trial di Spanyol pada 21-27 September 2016. Jika lolos melewati seleksi tersebut, keduanya bisa masuk ke akademi Barca, Madrid, maupun Getafe.

Menurut Chairman SBAI, Dani Septian Iskandar, mendampingi kedua remaja ini berangkat ke Spanyol pada 20 September 2016.

"Mereka harus mengikuti seleksi terlebih dulu selama satu pekan. Semoga kedua pemain ini bisa menunjukkan yang terbaik selama trial di sana," tambahnya.

Sebenarnya ada satu lagi pemain yang juga diundang untuk trial yakni Vicri Haikal. Namun, Vicri berhalangan ikut serta dalam program ini karena sedang sakit.

Semoga pemerintah memberikan kepedulian terhadap pembinaan sepakbola usia dini di Indonesia sehingga nantinya akan banyak melahirkan pemain berbakat yang berkompetisi di Eropa dan membuat Tim Garuda terbang tinggi dan mencakar lawan-lawannya.

Sebagai informasi, Pemerintah Jepang pernah mengadakan studi langsung pengelolaan kompetisi kepada PSSI pada era akhir 1980-an dan awal 1990an. Mereka belajar mengenai pengelolaan kompetisi Galatama. Namun pada akhirnya fajta membuktikan bahwa sepakbola Jepang tidak butuh waktu lama untuk menembus persaingan tingkat dunia dengan menjadi peserta langganan Piala Dunia dan juara Asia.

(istimewa)
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad