Kegunaan Penting Pembalut Wanita Dalam Keadaan Darurat

Daftar Isi (toc)

Situasi darurat medis bisa dialami siapa saja, kapan saja dan seringkali tidak bisa dihindari. 

Biasanya di setiap rumah tangga atau kendaraan terdapat perlengkapan P3K untuk keadaan luka darurat. Salah satu perlengkapan P3K tersebut adalah kain kasa steril.

Kegunaan dari kasa steril yaitu untuk menutup luka yang terbuka agar tak terpapar kontaminasi udara yang mengandung debu, partikel kotoran dan bakteri penyebab penyakit infeksi.

Namun seringkali kain kasa steril yang berukuran kecil ini tak mampu untuk menutup luka yang cukup besar yang seringkali terjadi dalam kondisi darurat. Lalu bagaimana solusinya apabila mengalami luka dalam kondisi darurat?
Menurut Praktisi Keamanan dan Keselamatan 4Life, Dr Lelitasari, pembalut wanita ternyata bisa menjadi alat yang mampu berperan efektif dan penting untuk menangani luka besar, atau sebagai pengganti kasa steril.

pembalut wanita
Pembalut wanita dari berbagai merek
"Dalam kecelakaan atau keadaan darurat di dalam kotak P3K biasanya hanya menyediakan kasa steril berukuran kecil. Nah, pembalut wanita yang lebar itu juga bisa mengganti kasa steril," jelas Lelitasari, dalam peluncuran kampanye #SiagaHansaplast dalam rangka peringati Hari P3K sedunia di Jakarta.
Selain lebih efektif dalam kondisi darurat, pembalut wanita  juga lebih mudah didapatkan apabila dibandingkan dengan kain kasa steril.
"Untuk membeli kasa steril kan harus ke apotek, sedangkan pembalut bisa ditemukan di warung atau kalau di rumah ada penghuni wanita pasti ada pembalut. Jadi pembalut bisa menggantikan kasa steril. Apalagi pembalut wanita kan dijamin steril, jadi aman untuk menutup luka," ujarnya.
Oleh karena itu jangan pernah menganggap jijik pembalut wanita ya, guys!

(istimewa)
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad