Kisah Bupati Garut Lihat Sendiri ODP Covid-19 Asyik Jalan-jalan Naik Motor

Daftar Isi (toc)

Pandemi Corona semakin hari semakin meledak jumlah kasusnya tetap tidak membuat sebagian masyarakat ciut nyalinya.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengakui bahwa sulit untuk meminta mereka yang berstatus ODP untuk tinggal di rumah melakukan isolasi diri. Dari pengalamannya, Rudy sempat melihat sendiri orang yang berstatus ODP masih bisa jalan-jalan naik motor.

Bupati Garut Rudy Gunawan

“Tadi saya ke Banyuresmi, ada ODP malah momotoran (jalan-jalan naik motor), kalem saja jalan-jalan, Harusnya kan mereka dikarantina di rumah,” kata Rudy.di Command Centre.

Pemerintah daerah, menurut Rudy terus mengimbau agar masyarakat terus melakukan physical distancing. Sementara, bagi mereka yang berstatus ODP, tetap di rumah melakukan karantina. Karena sampai saat ini jumlah orang berstatus ODP di Garut terus bertambah.

“Bagi ODP yang tidak punya duit, tetap diam di rumah, nanti disantuni. Kami memberikan santunan sesuai dengan Jadup (jatah hidup), Rp 50.000 per hari, asal bisa diam di rumah,” jelas Rudy.

Juru Bicara Tim Penanganan Covid-19 Pemkab Garut, Ricky Rizky Darajat menjelaskan, hingga Minggu (29/3/2020), jumlah warga berstatus ODP di Kabupaten Garut mencapai 581 orang. “448 kasus masih pemantauan, 56 dalam perawatan dan 37 orang selesai pemantauan dan dalam kondisi sehat,” jelas Ricky. Ricky memastikan, sampai saat ini belum ada kasus positif Covid-19 di Garut. Namun, untuk orang dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), per hari ini ada penambahan satu orang. “Jumlah total kasus PDP ada 15, 7 masih dirawat dan 8 sudah dipulangkan,” katanya.

Sumber: Kompas
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad